Tidak Perlu Repot Disikat, Ini Cara Ampuh Membersihkan Botol Susu Bayi yang Kusam dan Menguning Pakai Bahan Dapur, Jadi Bening bak Baru!

By Amelia Pertamasari, Senin, 15 Mei 2023 | 19:40 WIB
Cara membersihkan botol susu bayi yang kusam dan menguning. (Weerameth)

SajianSedap.com - Penting untuk selalu menjaga kebersihan botol susu bayi untuk mencegah terjadinya infeksi pada bayi.

Botol susu bayi yang tidak bersih dapat menyebabkan masalah pada buah hati karena penyebaran bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit.

Selain itu, botol susu bayi yang tidak bersih juga dapat mengurangi kualitas susu dan makanan bayi yang akan membuat bayi tidak nyaman saat mengonsumsinya.

Namun karena intensitas penggunaan disertai faktor lainnya, botol bayi juga dapat bermasalah dengan warna yang menguning dan terlihat kusam.

Ini dapat disebabkan karena penggunaan yang sering tanpa membersihkannya secara menyeluruh, pewarna makanan dalam makanan atau minuman bayi, terpapar cahaya matahari langsung, dan penggunaan air dengan kadar kaporit tinggi.

Agar menghindari botol susu bayi yang menguning dan kusam, botol susu bayi harus dicuci secara menyeluruh setelah digunakan dan tidak dibiarkan terlalu lama tanpa membersihkannya.

Namun jika botol susu bayi sudah menguning atau terlihat kusam, jangan buru-buru untuk membuang dan mengganti dengan yang baru.

Sebab ada cara mudah untuk membuatnya kembali bersih dan bening seperti baru.

Penasaran bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Cara Membersihkan Botol Minum Susu Bayi yang Menguning dan Terlihat Kusam

Dikutip dari channel YouTube Dapure Icha, berikut ini cara membersihkan botol susu bayi agar kembali bening seperti baru.

Caranya pun mudah dan cepat, tak sampai lebih dari 15 menit. Yuk simak!

Baca Juga: Capek Kalau Digosok-gosok, Mending Masukkan Satu Bahan Dapur ini Supaya Botol Minum Kembali Bersih

Bahan-bahan yang diperlukan adalah sitrun atau citric acid, segenggam beras atau pasir putih, dan sabun cuci piring.