Bikin Sakit Hati Lihat Lemari Dipenuhi Rayap, Tahunya Cuma Pakai Campuran Air Sabun dan Garam Bisa Langsung Tuntas, Ini Caranya

By Amelia Pertamasari, Minggu, 21 Mei 2023 | 08:10 WIB
Cara membasmi rayap di lemari pakaian. (SunnyVMD)

SajianSedap.com Lemari pakaian adalah satu benda penting di rumah karena berperan dalam menyimpan dan menjaga pakaian dengan rapi dan terorganisir.

Digunakan untuk menyimpan pakaian hingga aksesoris dengan harapan bersih dan tahan lama, penting untuk menjaga kebersihannya.

Lemari pakaian harus tetap bersih untuk menjaga kebersihan pakaian, mencegah serangga dan hama, mempertahankan kualitas pakaian, memudahkan pencarian dan pengaturan pakaian, serta menjaga kesehatan dan kebersihan udara di sekitarnya.

Dengan menjaga kebersihan lemari pakaian, Anda dapat merawat pakaian dengan baik dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk menyimpan pakaian Anda.

Namun permasalahan datangnya serangga ataupun hama seperti rayap terkadang tak dapat terhindarkan, terutama pada lemari kayu.

Lemari kayu dapat didatangi oleh rayap karena kayu merupakan sumber makanan utama bagi rayap.

Rayap mengkonsumsi selulosa yang terdapat dalam kayu, sehingga mereka tertarik pada lemari kayu dan dapat menyebabkan kerusakan pada struktur kayu tersebut.

Rayap harus segera ditangani agar tak merusak lemari termasuk barang yang disimpan di dalamnya.

Caranya tidaklah sulit dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara berikut ini.

Cara Membasmi Rayap di Lemari

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini beragam cara membasmi rayap di rumah.

Salah satunya Anda bisa memanfaatkan air garam dan sabun cuci piring seperti berikut ini.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengusir Rayap Cuma Pakai Bawang Putih dan Trik Rahasia Ini, Cobain Dulu Sebelum Panggil Tukang Karena Ampuh Banget