Tak Perlu Capek Bersihkan Dapur Tiap Hari, Cuma Letakkan 1 Tanaman Hias Kecil Ini Bikin Bau Tak Sedap Sampah Dapur Jadi Lenyap, Buktikan deh!

By Amelia Pertamasari, Minggu, 21 Mei 2023 | 16:40 WIB
Cara menghilangkan bau tak sedap di dapur dengan tanaman hias. (Unsplash)

SajianSedap.com - Dapur adalah satu area di rumah yang dikunjungi tiap hari untuk aktivitas memasak.

Apalagi bagi orang yang memiliki hobi memasak, banyak waktu dihabiskan di dapur. Sehingga penting membuat dapur terasa nyaman dengan menjaga kebersihannya.

Salah satunya dengan membuat dapur terbebas dari bau tak sedap karena beragam hal.

Dapur bisa berbau tak sedap karena adanya sisa makanan yang membusuk, penumpukan sampah yang tidak dibuang dengan baik, saluran pembuangan yang tersumbat, kebersihan yang buruk, peralatan masak yang kotor, dan ventilasi yang buruk.

Untuk mengatasi masalah ini, penting untuk menjaga kebersihan, mengosongkan sampah secara teratur, membersihkan peralatan masak, memastikan saluran pembuangan berfungsi baik, dan meningkatkan ventilasi di dapur.

Anda mungkin berpikir bahwa menjaga kebersihan dapur penting untuk dilakukan setiap hari untuk menecgah bau muncul.

Namun sebenarnya Anda tak perlu membersihkannya secara mendalam setiap hari untuk hal ini.

Anda bisa memanfaatkan tanaman hias yang bisa menyerap bau dan menyaring udara di dapur seperti berikut ini.

Tanaman yang Dapat Menghilangkan Bau Tak Sedap di Dapur

Tanaman ini bisa membuat pemandangan dapur terlihat lebih sejuk dan hidup. Hijau daunnya, menambah aroma estetik yang bisa berpadu dengan peralatan dapur dari kayu.

Selain itu, tanaman ini juga berfungsi menyaring udara. Keempat tanaman di bawah ini adalah tanaman yang bisa mengusir bau tak sedap dari residu proses memasak.

Melansir dari The Spruce, berikut adalah empat daftar tanaman dapur tersebut:

Baca Juga: Puluhan Tahun di Dapur Baru Tahu, Cara Masak Air Agar Cepat Mendidih Ternyata Harus Gunakan Panci Jenis ini, Cobain Deh!