Cara Membersihkan Keset Karet Kamar Mandi yang Menghitam dan Berbau Karena Jamur, Disikat Pakai 1 Bahan Ini Pasti Bersih Lagi

By Amelia Pertamasari, Selasa, 23 Mei 2023 | 08:10 WIB
Cara membersihkan keset karet kamar mandi yang berjamur. (Amazon UK)

SajianSedap.com - Keset kamar mandi adalah salah satu elemen penting dalam menjaga kebersihan dan kehigienisan kamar mandi.

Keset kamar mandi harus selalu dibersihkan secara teratur karena berperan dalam menyerap kelembapan, menahan kotoran, dan menghindari kelebihan air di lantai kamar mandi.

Dengan membersihkan keset kamar mandi secara rutin, kita dapat mencegah penumpukan kotoran, jamur, dan bakteri yang dapat berkembang biak di dalamnya.

Untuk membersihkan keset kamar mandi, bisa dilakukan dengan mencuci keset secara teratur dengan air dan sabun, serta menjaga kebersihan dan kekeringannya setiap hari.

Namun tak sedikit orang yang menunda pembersihan keset secara rutin, menyebabkan kondisi yang bagus untuk jamur berkembang biak.

Jika jamur mulai tumbuh, ini membuat keset timbul bau tidak nyaman dan kotor, yang tentunya tak nyaman digunakan.

Namun tunda dulu jika Anda ingin mengganti dengan yang baru.

Sebab membersihkan keset yang berjamur cukuplah mudah dilakukan seperti berikut ini. Yuk simak!

Cara Membersihkan Keset Karet Kamar Mandi

Ada beberapa cara untuk membersihkan keset karet yang bisa Anda coba.

Anda cukup memanfaatkan bahan seperti cuka dan pemutih, seperti berikut ini dilansir dari tipsbulletin.

Dengan menjaga keset kamar mandi tetap bersih, kita dapat menjaga kehigienisan kamar mandi dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi penggunanya.

Baca Juga: Cara Membersihkan Keset Berbahan Kain yang Dekil dan Penuh Noda, Cukup Cuci Pakai Bahan Dapur Bakal Bersih Kesat