Cara Mudah Memperbaiki Pakaian yang Menyusut Setelah Dicuci, Cuma 10 Menit Direndam dalam Seember Bahan Ini Bisa Kembali ke Ukuran Semula

By Amelia Pertamasari, Rabu, 24 Mei 2023 | 16:40 WIB
Cara memperbaiki pakaian yang menyusut setelah dicuci. (Freepik)

SajianSedap.com Mencuci pakaian penting untuk menjaga kebersihan, menghilangkan kotoran, bakteri, dan bau yang menempel pada pakaian, serta menjaga penampilan dan kenyamanannya.

Sayangnya pencucian terkadang bermasalah karena beberapa hal, misalnya pakaian yang menyusut setelahnya.

Pakaian yang mengalami penyusutan adalah masalah yang umum terjadi, terutama jika tidak dijaga dan diperlakukan dengan benar saat mencucinya.

Teknik pencucian dan pengeringan yang salah juga dapat berkontribusi terhadap penyusutan pakaian.

Penggunaan siklus pencucian yang terlalu panas atau mengeringkan pakaian pada suhu yang tinggi dapat mempercepat penyusutan serat.

Penggunaan mesin pengering dengan suhu panas yang tidak terkontrol atau pengeringan secara berlebihan juga dapat menyebabkan pakaian menyusut.

Jika sudah menyusut, pakaian tentu tak dapat dipakai karena ukurannya yang mengecil daripada ukuran aslinya.

Tapi jangan berkecil hati karena harus membuangnya, sebab ada cara mudah memperbaiki pakaian yang menyusut seperti berikut.

Yuk simak untuk Anda coba jika pakaian Anda mengalami hal yang sama.

Cara Memperbaiki Pakaian yang Menyusut Setelah Dicuci

Dilansir dari Wikihow, Rani Gorgis, Spesialis Binatu dan Kebersihan dan Pemilik Park Blvd Laundry & Dry Cleaners di San Diego, California memberikan cara memperbaiki pakaian yang menyusut.

Bahan-bahan seperti soda kue atau baking soda dan cuka membantu mengendurkan serat kain, membuat pakaian lebih mudah meregang. Lihat berikut caranya.

Baca Juga: Banyak Orang Belum Tahu Fungsinya, 1 Tombol yang Ada di Mesin Cuci Ini Ternyata Bisa Bikin Tagihan Air dan Listrik Jadi Lebih Hemat, Coba deh Dipakai!