Tolong Ibu-ibu Segera Pindahkan Kompor Kalau Diletakkan di Bawah Jendela, Bukannya Aman Malah Keuangan Jadi Sulit Kata Fengshui

By Amelia Pertamasari, Minggu, 28 Mei 2023 | 09:10 WIB
Penempatan kompor di bawah jendela yang salah kata Fengshui. (Unsplash)

SajianSedap.com - Kompor adalah salah satu benda penting di dapur yang digunakan untuk memasak makanan.

Kompor modern umumnya menggunakan gas alam, listrik, atau induksi magnetik sebagai sumber panasnya.

Namun apapun jenisnya, penting untuk memperhatikan penempatan kompor di dapur. Dalam praktik Feng Shui, penempatan kompor di dapur dianggap memiliki pengaruh penting terhadap energi dan keseimbangan dalam rumah.

Sebab, kompor adalah perlengkapan dengan api terbuka yang bisa menjadi sumber besar peningkatan keberuntungan atau perusak keberuntungan.

Bahkan, dikutip dari Fengshuied, dengan kompor induksi modern yang perlahan-lahan diminati, panas yang dihasilkan oleh peralatan ini cukup kuat untuk menyebabkan banyak kerusakan.

Jadi, kompor induksi diklasifikasikan sebagai kompor juga. Bahkan ada dewa kompor dalam budaya Tionghoa yang lebih dikenal sebagai dewa dapur.

Karena seberapa baik atau buruk kompor dapat berdampak pada rumah tangga, penempatan kompor dilengkapi dengan berbagai pedoman feng shui yang harus diikuti oleh pemilik rumah untuk menghindari membiarkan energi api membakar gaya hidup mereka.

Penting untuk dicatat bahwa panduan penempatan kompor ini difokuskan untuk menghindari kemalangan daripada meningkatkan feng shui.

Ini karena menghindari nasib buruk hampir sama baiknya dengan menikmati keberuntungan.

Simak berikut ini fengshui dalam penempatan kompor yang harus ditaati untuk mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan.

Fengshui dalam Penempatan Kompor

Salah satu fengshui dalam penempatan kompor untuk menjauhkannya dari jendela atau pintu masuk karena berkaitan dengan keuangan keluarga.

Baca Juga: Ingin Rezeki Mengalir Deras? Coba Rajin-rajin Bersihkan 1 Peralatan Dapur Ini Setiap Harinya, Cuan Bakal Datang ke Rumah Terus