Resep Stik Keju Goreng Balado, Camilan Anti Bosan yang Wajib Hadir Saat Hari Libur

By Dwi, Kamis, 1 Juni 2023 | 12:00 WIB
Resep Stik Keju Goreng Balado yang Renyah Dan Sedap Ini Pastikan Hadir Untuk Camilan Di Hari Libur (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Stik Keju Goreng Balado yang renyah dan sedap ini rasanya sayang banget kalau sampai tak dihadirkan untuk teman bersantai di hari libur.

Agar bersantai di hari libur bersama keluarga jadi terasa lebih seru, hadirkan saja camilan praktis yang renyah banget ini.

Tak sampai satu jam, camilan simple yang renyah dan anti bosan ini sudah bisa kita hadirkan di meja makan dan siap disantap. 

Waktu: 45 Menit

Sajian: 500 Gram

Bahan:200 gram tepung terigu protein sedang50 gram tepung sagu150 gram keju cheddar parut2 butir telur1 sendok makan air es1/2 sendok teh baking powder1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk2 sendok makan bumbu rasa balado bubuk siap pakai1 liter minyak untuk menggoreng

Cara membuat Stik Keju Goreng Balado:

1. Aduk semua bahan kecuali minyak sampai bergumpal.

2. Giling tipis adonan menggunakan gilingan mi. Mulai dari ukuran paling tebal (nomor 1). Lakukan penggilingan sampai licin. Kecilkan lagi ukuran gilingan. Goreng lagi beberapa kali sampai licin. Kecilkan lagi ukuran gilingan. Giling beberapa kali sampai licin begitu seterusnya sampai gilingan paling tipis (nomor 7).

3. Potong dengan pemotong mi yang lebar. Potong panjang 15 cm.

4. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kering.

5. Masukkan ke dalam plastik yang berisi bumbu rasa balado. Kocok-kocok sampai stik terbalut.