Kembali Tidur dengan Nyaman, Ini Cara Ampuh Mengusir Kutu Kasur dari Tempat Tidur Sampai Tuntas

By Amelia Pertamasari, Rabu, 31 Mei 2023 | 19:10 WIB
Cara membasmi kutu kasur dari tempat tidur. (AndreyPopov)

SajianSedap.com Kasur dan tempat tidur yang nyaman sangat penting untuk memastikan tidur yang berkualitas dan istirahat yang optimal.

Ini bisa didapatkan dari kualitas kasur, bantal yang sesuai, perlengkapan tidur yang berkualitas, penataan ruang tidur yang optimal, hingga kebersihan dan perawatan.

Kebersihan dan perawatan perlu diperhatikan dengan tepat agar menjaga keawetan dan kualitas kasur serta perlengkapan tidur Anda.

Sebab selama pemakaian, ada saja masalah yang timbul pada kasur tempat tidur Anda. Salah satunya saja kutu kasur atau kutu busuk, yang biasanya ditandai dengan rasa gatal di kulit setelah bangun dari tempat tidur.

Penyebab utama munculnya kutu kasur adalah infestasi oleh kutu kasur itu sendiri. Kutu kasur dapat dibawa masuk ke dalam rumah melalui berbagai cara, seperti melalui barang-barang bekas yang terinfestasi, perjalanan, atau kontak dengan seseorang yang sudah terinfestasi.

Selain itu, kondisi kebersihan dan sanitasi yang buruk juga dapat menjadi faktor penyebab munculnya kutu kasur.

Jika tempat tidur tidak dibersihkan secara rutin, debu, serbuk, dan kulit mati yang terakumulasi dapat menjadi tempat yang ideal bagi kutu kasur untuk hidup dan berkembang biak.

Jika Anda sudah terinfestasi kutu kasur, penting untuk segera mengambil tindakan pengendalian dan pemusnahan.

Tidaklah sulit, Anda bisa melakukannnya sendiri dengan cara berikut ini. Yuk simak!

Cara Membasmi Kutu Kasur

Penting untuk membasmi kutu busuk karena kehadirannya mengganggu dan berpengaruh pada masalah kesehatan, jadi pastikan kamu tidak membiarkan kutu busuk tinggal di kasurmu.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa cara untuk membasmi kutu busuk dengan efektif, berikut di antaranya.

Baca Juga: Mulai Malam ini, Jangan Lagi Letakkan Air Putih di Samping Kasur, Kalau Diminum Pas Bangun Pagi Bisa Bikin Seisi Rumah Histeris