Jangan Lagi Pakai Air Keran Dingin, Mulai Sekarang Coba Cuci Sprei dan Sarung Bantal dengan Air Hangat, Perubahannya Pasti Bikin Takjub

By Amelia Pertamasari, Selasa, 30 Mei 2023 | 10:10 WIB
Manfaat mencuci sprei dan sarung bantal dengan air hangat. (Best Life)

SajianSedap.com - Mencuci sprei dan sarung bantal secara rutin adalah suatu keharusan untuk menjaga kebersihan, kesehatan, dan kenyamanan tempat tidur.

Sprei dan sarung bantal sering terpapar keringat, minyak tubuh, sel-sel kulit mati, dan debu saat kita tidur.

Jika tidak dicuci secara teratur, kotoran ini dapat menumpuk dan menjadi sumber perkembangan bakteri, tungau debu, atau bahkan jamur yang dapat mengganggu kualitas tidur dan kesehatan kita.

Dengan mencuci secara teratur, kita dapat mempertahankan kualitas kain serta daya tahan sprei dan sarung bantal dalam jangka waktu yang lebih lama.

Dalam mencuci penting untuk mengikuti petunjuk perawatan pada label produk saat mencuci sprei dan sarung bantal. Pilihlah deterjen yang sesuai dan gunakan suhu air yang disarankan.

Selain itu, pastikan untuk mengeringkan sprei dan sarung bantal dengan baik setelah dicuci, agar tidak terjadi pertumbuhan jamur atau kelembaban yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

Selain itu, Anda mungkin tertarik untuk mengikuti praktik mencuci sprei dan sarung bantal dengan air hangat.

Mencuci kain dengan air hangat memiliki manfaat yang luar biasa untuk banyak hal, mulai dari kebersihan hingga kualitas tidur.

Seperti apa manfaatnya? Simak berikut ini untuk tak ragu Anda coba.

Manfaat Mencuci Sprei dan Sarung Bantal dengan Air Hangat

Anda dapat dipertimbangkan mencuci sprei dan sarung bantal dengan air hangat karena beragam manfaatnya.

Berikut ini ulasan secara rinci manfaat dari mencuci sprei dan sarung bantal dengan air hangat.

Baca Juga: Bukan Gunakan Pelembut, Cara Mertua Bikin Sprei Jadi Lembut Meski Bertahun-tahun Dipakai Ternyata Pakai Air Cucian Beras, Memangnya Bisa?