Masih Marak Pedagang Nakal, Begini Cara Mengenali Galon Air Aqua Asli dan Palsu dengan Mengecek 1 Kode di Bahu Galon Ini

By Amelia Pertamasari, Rabu, 31 Mei 2023 | 10:10 WIB
Ciri-ciri galon aqua palsu. (Tokopedia)

SajianSedap.com - Air galon menjadi pilihan banyak orang karena beberapa alasan yang membuatnya menarik dan praktis.

Galon-galon air diproses secara khusus untuk memastikan kebersihan dan keamanannya, termasuk penyaringan dan pemurnian untuk menghilangkan kontaminan yang mungkin ada dalam air.

Salah satu merek air mineral yang telah dikenal luas dan memiliki reputasi yang baik dalam hal kebersihan dan kualitas airnya adalah Aqua.

Mereka telah membangun kepercayaan konsumen selama bertahun-tahun dengan memastikan bahwa air yang mereka produksi aman untuk diminum.

Sayangnya permintaan yang tinggi terhadap galon air Aqua menciptakan peluang bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memalsukan air galon.

Para penjahat yang memalsukan air galon juga menggunakan strategi penipuan dalam penjualan dan distribusinya.

Mereka dapat mengkemas air palsu dengan label atau merek yang mirip dengan produk asli, membuat konsumen sulit membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

Mengingat pentingnya air yang bersih dan aman bagi kesehatan, sangat penting bagi konsumen untuk memastikan keaslian air galon yang mereka beli.

Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Cara Mengenali Galon Air Aqua Palsu dan Asli

Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan atas kejadian adanya oknum yang memalsukan galon Aqua.

Dengan adanya informasi dugaan pemalsuan air Aqua dalam kemasan tersebut, Arif mengimbau agar para konsumen tidak perlu khawatir dan perlu untuk mengingat-ingat ciri keaslian galon Aqua.

Baca Juga: Setiap Hari Minum Air Isi Ulang Baru Sadar, Ternyata Kalau Beli Di Tempat dengan Ciri-ciri ini Resikonya Ditanggung Seisi Rumah, Kok Bisa?