Bukan Perawatan Mahal, Rahasia Wajah Mertua Masih Kencang di Usia Kepala 6 Ternyata Didapat Hanya dari Rajin Pakai Tomat, Ini Caranya

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 1 Juli 2023 | 12:40 WIB
Manfaat tomat untuk kulit wajah. (Love portrait and love the world)

SajianSedap.com - Banyak wanita menginginkan wajah awet muda di usia berapapun untuk mendukung penampilan mereka.

Namun faktor penuaan tak bisa dihindari oleh siapapun itu di hidup mereka yang membuat wajah menua. Mulai dari munculnya garis halus hingga kerutan dan berakhir kulit menjadi kendur.

Sehingga kemudian banyak orang mencoba berbagai perawatan wajah untuk mengembalikan wajah cantik mereka seperti saat masih muda.

Tapi Anda tak harus selamanya mengeluarkan harga mahal, sebab bahan alami seperti tomat juga mengandung manfaat baik untuk kulit Anda.

Seperti manfaatnya dan bagaimana cara menggunakannya? Simak berikut ini.

Manfaat Tomat untuk Kecantikan

Tomat kaya akan nutrisi seperti karotenoid dan asam folat dan vitamin C serta mineral dan senyawa lain yang dapat memberikan keajaiban bagi kulit.

Ini kaya akan antioksidan yang membantu mencerahkan warna kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang rusak dan juga mengurangi dampak penuaan.

Tomat diketahui memiliki sifat anti penuaan dan mengurangi kerutan dan garis halus serta mempercepat produksi elastin dan kolagen pada kulit. Ini membuat kulit lebih kencang dan lembut.

Itu juga dikenal untuk membersihkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat dan mengencangkannya.

Selain itu, tomat diketahui cocok untuk semua jenis kulit dan meskipun Anda memiliki kulit sensitif, tomat tidak keras di kulit dan lembut di kulit.

Berikut ini cara memanfaatkan buah ajaib ini untuk perawatan kulit sederhana di rumah dilansir dari Pinkvilla.

Baca Juga: Umur Sudah 70 Tahun Tapi Wajah Masih Kencang, Rahasia Awet Muda Nenek Ini Ternyata Gampang Banget, Kuncinya Ada di 1 Bahan Dapur Ini