Gampang Lapar Jadi Pertanda Usus 'Kotor', Ini Cara Membersihkannya Agar Pencernaan Lebih Plong Cuma dengan Teguk Segelas Minuman Enak Ini

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 15 Juli 2023 | 17:40 WIB
Makanan dan minuman untuk usus 'kotor'. (Enterosgel)

SajianSedap.com -  Dikatakan bahwa usus adalah otak kedua tubuh yang berperan sangat penting.

Dan jika Anda memiliki usus yang tidak sehat, hal itu dapat berdampak buruk pada seluruh tubuh Anda.

Disebutkan bahwa usus yang sehat biasanya berfungsi dengan baik ketika Anda buang air besar satu atau dua kali sehari yang terbentuk dengan baik dan mudah dikeluarkan.

Buang air besar setiap hari ini harus bebas dari gejala seperti diare, sembelit, dan buang air besar, serta bebas dari wasir dan kembung.

Ciri lain dari usus yang sehat termasuk bebas dari gejala anus seperti wasir dan gejala perut seperti gas, kembung, dan sakit perut.

Beberapa ciri-ciri usus kotor yang tidak sehat seperti perut tidak nyaman, mudah kelelahan, sering mengidam makanan, perubahan berat badan secara tiba-tiba, hingga masalah suasana hati atau mood.

Beberapa ciri di atas mungkin termasuk sepele, namun jika usus 'kotor' tidak diatasi bisa saja bermasalah bagi sistem pencernaan.

Untuk membersihkan usus 'kotor' pun sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah.

Anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman pembersih usus seperti berikut ini.

Cara Mengatasi Usus Kotor yang Tidak Sehat

Lalu bagaimana mengatasi usus kotor ini agar pencernaan kembali sehat?

Ada beberapa cara membersihkan usus kotor secara alami yang bisa Anda coba dilansir dari Kompas, yaitu:

Baca Juga: Rugi Banget Langsung Dibuang, Padahal Kalau Kulit Pisang Digosokkan ke Kulit Kepala Bikin Rasakan Manfaat Luar Biasa Ini, Banyak Orang Sudah Buktikan Hasilnya!