Penang Bistro Ajak Chef Norman Ismail dalam Kolaborasi Contemporary Malay Delights

By Ersi PW, Sabtu, 8 Juli 2023 | 19:00 WIB
Penang Bistro/Chef Norman (Ersi PW)

SajianSedap.com - Terkenal dengan restoran yang menyajikan ragam hidangan khas Selat Malaka, Penang Bistro menghadirkan 3 menu spesial yang berkolaborasi dengan Chef Norman Ismail dalam tema “Contemporary Malay Delights”.

Contemporary Malay Delights ini akan mengangkat 3 menu spesial yang menggunakan bahan dasar ayam, daging sapi dan ikan.

“Selain masakan Malaysia sajian menantang, saya juga senang makan di Penang Bistro tentunya untuk mengimbangkan kelezatannya,” ungkap Chef Norman.

Menu ini akan hadir di semua outlet Penang Bistro mulai tanggal 7 Juli hingga 30 September 2023.

Sajian Sedap berkesempatan mencicipi Steamed Fish With Plum Sauce, yakni sajian ikan kerapu yang dibalur dengan bawang putih, jahe, jeruk nipis dan diolah dengan cara steam/kukus.

Tak sampai di situ, siraman dengan kuah saus plum khas Chef Norman Ismail disajikan dengan menggunakan steam plate sehingga pengunjung dapat menyantap dalam keadaan hangat dan bersama-sama.

Rasa yang ditawarkan pedas, asam dan manis dari saus plum sehingga ada sedikit rasa manis.

Menu kedua yakni Garlic Chicken Penang Style, daging ayam yang dikukus dengan bawang merah, bawang putih, cabai, dan saus special racikan Chef Norman.

Aroma malaysia sangat kental tetapi tenang aja, masyarakat Indonesia pasti suka karena aromanya sangat wangi yang strong.

Spiced Malaya Beef Balachan, merupakan daging sapi tenderloin yang dimarinasi dengan lada dan garam, lalu dimasak dengan saus balachan yang dibuat dari terasi bakar, bawang putih, bawang merah, ketumbar, gula merah dan bumbu lainnya.

Rasa terasinya sangat menonjol, pedasnya ada, asam dan gurihnya pas.

Baca Juga: Nine Days Of Malaysian Food Experience, Rasakan Sensasi Makanan Malaysia Di Double Tree by Hilton Jakarta

Henry Setiawan selaku Brand Manager Penang Bistro mengatakan, “kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan inovasi baru dalam kreasi menu Penang Bistro, dengan menyatukan keahlian memasak Chef Norman dengan pengalaman menyantap di Penang Bistro.”

Spiced Malaya Beef Balachan

 

Menu kolaborasi Contemporary Malay Delights tersedia dalam pilihan a la carte dan set menu yang dapat dinikmati bersama menu favorit Penang Bistro lainnya.

Sase Lovers yang ingin mencobanya bisa berkunjung di 9 outlet Penang Bistro yang tersebar di Jakarta, ya!

Contemporary Malay Delights