Trik Membuat Lantai Keramik Putih yang Kusam Jadi Mengkilap Tanpa Licin, Bukan Pakai Obat Pel, Tapi 1 Bahan Dapur Ini Saja

By Amelia Pertamasari, Jumat, 21 Juli 2023 | 16:40 WIB
Tips mengepel lantai keramik putih yang kusam agar kembali mengkilap tanpa membuat licin. (SOS Bacterial)

SajianSedap.com - Keramik putih kerap menjadi pilihan banyak orang untuk lantai rumah dan keramik dinding pada kamar mandi.

Pasalnya, keramik putih bisa memantulkan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih elegan.

Jika dulu keramik putih terlihat membosankan dan monoton, kini tidak lagi. Pasalnya, kini keramik putih sudah hadir dalam berbagai ukuran, tekstur, dan kombinasi warna.

Namun, noda dapat merusak tampilan keramik putih yang bersih menjadi kotor dan sulit dibersihkan. 

Lantai akan berkurang kilaunya karena tertutup tumpukan debu dan kotoran.

Lantai keramik yang kusam sudah barang pasti akan mengubah suasana ruang menjadi nampak suram dan kotor. Banyak cara untuk bisa mengembalikan kilau keramik.

Namun sayang, beberapa bahan justru membuat permukaan keramik menjadi licin sehingga membahayakan kaki-kaki seluruh anggota keluarga.

Untuk itu bagi Anda yang mencari cara membersihkan lantai keramik putih Anda yang kusam agar mengkilap namun tidak licin, coba simak berikut ini.

Cara Membuat Lantai Keramik Kusam Jadi Mengkilap

Bahan pembersih lantai yang bisa bekerja efektif membersihkan debu tanpa membuat lantai menjadi licin tentu saja menguras pundi-pundi.

Jadi untuk Anda yang ingin berhemat namun menginginkan suasana rumah yang nyaman dan berkilau, cobalah melirik bahan-bahan alami yang bisa digunakan mengkilapkan lantai rumah.

Melansir dari Hunker, berikut ini bahan alami yang bisa digunakan membersihkan lantai keramik rumah:

Baca Juga: Tahunya Cuma Pakai Obat Pel, Padahal Lantai Keramik Bisa Kinclong dan Bebas Kusam Cuma Pakai Ampas Kelapa, Ini Caranya