100 Kali Lebih Ampuh dari Sitrun, Begini Cara Memutihkan Seragam Anak yang Kusam Cuma dengan Direndam Setengah Cangkir Bahan Dapur Ini

By Amelia Pertamasari, Minggu, 30 Juli 2023 | 16:10 WIB
Cara memutihkan seragam atau pakaian putih tanpa pemutih. (Dress Code Ranchi)

SajianSedap.com - Seragam sekolah siswa Indonesia pada umumnya memiliki warna putih yang menjadi warna dasar atau warna dominan.

Warna putih dipilih karena berbagai faktor mulai dari identitas nasional hingga terkait kebersihan.

Bicara kebersihan seragam atau pakaian putih, ini tak lepas dari warna pakaian putih yang bisa kusam dan menguning seiring pemakaian.

Penyebabnya beragam, namun yang utama karena paparan sinar matahari dan oksidasi, utamanya ketika dipakai di luar ruangan. 

Selain itu, penggunaan bahan kimia yang berlebihan atau cara mencuci yang salah juga dapat menyebabkan pakaian putih menjadi menguning.

Jika seragam putih anak Anda mulai terlihat kusam, jangan buru-buru harus membeli pakaian baru.

Sebab ada beberapa cara untuk mengembalikan warna putih cerahnya.

Alih-alih menggunakan pemutih khusus pakaian putih seperti pemutih atau sitrun, cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami saja.

Dengan merawat pakaian dengan baik dan menghindari penggunaan bahan kimia yang berlebihan, Anda dapat membantu menjaga pakaian tetap cerah dan putih lebih lama.

Yuk simak berikut ini bahan apa yang bisa digunakan!

Cara Memutihkan Pakaian Putih yang Kusam

Dilansir dari Puracy, berikut ini adalah cara untuk memutihkan pakaian putih tanpa pemutih hanya dengan menggunakan bahan dapur.

Baca Juga: Langsung Ucap Syukur, Berani Mencuci Pakaian Pakai Minyak Kayu Putih Auto Kaget Lihat Perubahan ini Setelah Bajunya Kering