Cara Mencuci Keset Karet Kamar Mandi yang Berjamur, Mudah Tanpa Harus Disikat Terlalu Lama Kalau Pakai Trik Ini, Contek deh!

By Amelia Pertamasari, Kamis, 3 Agustus 2023 | 12:10 WIB
Cara membersihkan keset karet kamar mandi. (Adobe Stock)

SajianSedap.com - Keset kamar mandi adalah salah satu peralatan di kamar mandi yang memiliki fungsi penting untuk membantu menjaga kebersihan kamar mandi.

Ini dapat digunakan untuk menyerap kelebihan air atau cairan lainnya sehingga lantai menjadi lebih kering.

Yang tentunya akan mengurangi risiko tergelincir atau terpeleset saat bergerak di kamar mandi yang basah.

Ini juga berfungsi untuk melindungi lantai dari kerusakan akibat cairan atau kotoran yang dapat merusak lantai dari waktu ke waktu.

Ada beberapa jenis keset kamar mandi yang dapat digunakan, namun salah satu yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah keset karet.

Ini karena keset karet anti-selip, tahan air, tahan lama, mudah dibersihkan, dan dapat menyerap kotoran lainnya.

Namun bagaimanapun juga, seiring pemakaian keset karet dapat menjadi kotor.

Sehingga penting untuk membersihkannya secara berkala agar tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri ataupun kuman.

Caranya pun tidaklah sulit, Anda bahkan bisa dengan mudah tanpa harus menyikat atau menggosoknya terlalu lama seperti berikut ini.

Cara Membersihkan Keset Karet Kamar Mandi

Ada beberapa cara untuk membersihkan keset karet yang bisa Anda coba. Anda cukup memanfaatkan bahan seperti cuka dan pemutih, seperti berikut ini dilansir dari tipsbulletin.

Dengan menjaga keset kamar mandi tetap bersih, kita dapat menjaga kehigienisan kamar mandi dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi penggunanya.

Baca Juga: Cuma Keluar Rp 3000, Begini Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kuning di Lantai Kamar Mandi Pakai Bahan Pembersih dari Warung ini