Tak Perlu Dibongkar, Begini Trik Ampuh Membersihkan Karet Pintu Mesin Cuci yang Kotor dan Berjamur, Cuma Butuh Diusap dengan Bahan Ini

By Amelia Pertamasari, Kamis, 3 Agustus 2023 | 19:10 WIB
Cara membersihkan pintu mesin cuci yang kotor dan berjamur. (SheKnows)

SajianSedap.com - Mesin cuci adalah salah satu perangkat elektronik rumah tangga yang kini dimiliki oleh banyak orang.

Dengan fungsinya yang memudahkan dalam hal mencuci pakaian kotor, maka banyak orang beralih menggunakan perangkat ini.

Salat satu mesin cuci yang umum digunakan banyak orang adalah mesin cuci bukaan depan. Sesuai dengan namanya, mesin cuci bukaan depan memiliki pintu di bagian depan yang dapat dibuka ke samping.

Kelebihan utamanya adalah kemampuannya untuk menghemat air dan energi karena menggunakan lebih sedikit air dan deterjen dalam setiap siklus pencucian.

Selain itu, mesin cuci bukaan depan juga memiliki kapasitas yang lebih besar, sehingga bisa mencuci lebih banyak pakaian dalam sekali proses.

Desain bukaan depannya memudahkan pengisian dan pengosongan pakaian, serta memungkinkan penempatan mesin cuci di bawah countertop atau meja jika diperlukan.

Meski cukup banyak kelebihannya, penting untuk selalu merawat bagian mesin cuci, salah satunya karet pintu mesin cuci.

Bagian ini mudah sekali kotor karena berbagai hal, membuatnya menjadi kondisi bagus untuk perkembangan jamur, bakteri, dan kuman.

Tapi jangan ambil pusing dulu jika karet pintu mesin cuci Anda terlanjur berjamur, sebab Anda cara mudah membersihkannya seperti berikut ini.

Cara Membersihkan Karet Pintu Mesin Cuci Bukaan Depan

Anda dapat memilih opsi untuk membersihkan sendiri karet pintu mesin cuci yang menumpukkan jamur. Untungnya, karet pintu mesin cuci dapat dibersihkan tanpa harus melepasnya dari mesin cucimu.

Untuk membersihkan karet pintu mesin cuci dari jamur maupun noda dan kerak, ada dua metode pembersihan berbeda yang bisa kamu pilih, yaitu menggunakan cuka atau pemutih.

Baca Juga: Langsung Ucap Syukur, Berani Mencuci Pakaian Pakai Minyak Kayu Putih Auto Kaget Lihat Perubahan ini Setelah Bajunya Kering