Jangan Langsung Dibuang, Coba Taruh Semangkuk Ampas Kopi ke Dalam Kulkas, Efeknya Ini Bakal Bikin Sekeluarga Takjub

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 12 Agustus 2023 | 15:10 WIB
Manfaat meletakkan ampas kopi di kulkas. (Kolase dari Freepik)

SajianSedap.com - Kopi adalah bahan minuman populer dunia yang disukai oleh banyak orang dan kalangan.

Kopi biasanya diminum di pagi hari untuk mengisi energi tubuh sebelum memulai hari.  Juga diminum siang hari atau malam hari untuk menahan kantuk berkat kandungan kafeinnya.

Saat selesai menikmati secangkir kopi, biasanya orang-orang akan membuang ampasnya ke tempat sampah karena tidak dapat dikonsumsi kembali.

Padahal, dilansir dari The Kitchn, ampas kopi masih dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya menghilangkan bau tak sedap di dalam kulkas.

Seperti diketahui, kulkas rentan mengalami kotor dan bau tak sedap yang berasal dari bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

Lemari es atau kulkas yang bau tentu menimbulkan ketidaknyamanan. Selain itu, bau kulkas dikhawatirkan mengontaminasi bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

Meski cara menghilangkan bau kulkas yang populer adalah dengan menggunakan baking soda, ampas kopi juga bisa bekerja sama baiknya.

Bagaimana cara menggunakannya? Simak berikut ini selengkapnya

Cara Menghilangkan Bau Kulkas dengan Ampas Kopi

Kopi mengandung nitrogen yang dapat menetralkan berbagai bau, termasuk di dalam kulkas.

Namun, tidak seperti baking soda, kopi akan menambahkan aroma harum yang khas ke dalam kulkas Anda. Itu karena kopi mengandung nitrogen yang efektif menetralkan bau.

Menghilangkan bau di dalam kulkas menggunakan ampas kopi juga cukup mudah dilakukan.

Baca Juga: Untung Semalam Letakkan Kantong Teh Di Atas Mata Selama Tidur, Masalah Utama Para Wanita ini Akhirnya Sirna Sudah