Promosikan Pariwisata dan Budaya Indonesia, KitKat® Kembali Gelar Kompetisi Berkreasi Design Challenge Vol. 2 Melalui Kemasan Edisi Spesial Pariwisata

By Intan Yusan S, Selasa, 8 Agustus 2023 | 18:05 WIB
Sandiaga Uno serahkan hadiah kepada para pemenang KitKat Design Challenge Vol 2. ()

Sajiansedap.com - Tahun 2023 ini KitKat® kembali menyelenggarakan kompetisi KitKat® Breakreasi Design Challenge Vol. 2 menggunakan tagar #DiIndonesiaAja. 

Event ini sebagai kelanjutan kerja sama antara KitKat® dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, di bawah payung co-branding “Wonderful Indonesia”.

Melalui kompetisi ini, KitKat® meluncurkan enam kemasan terbaru spesial pariwisata bertemakan desa wisata, acara tradisional, dan aktivitas travelling yang merupakan hasil desain karya anak bangsa.

Dimulai pada 2022, kompetisi yang merupakan agenda tahunan ini menjadi wadah bagi anak muda Indonesia untuk terus berkarya, sekaligus merangkul talenta baru di bidang ekonomi kreatif, khususnya desain.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, “Sektor swasta turut berperan dalam peningkatan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, seperti yang dilakukan oleh KitKat®."

Kompetisi KitKat® Breakreasi Design Challenge Vol.2 #DiIndonesiaAja, lanjut Sandiaga, turut mendukung Kemenparekraf RI dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya mengangkat kebudayaan di Indonesia.

"Saya berharap kompetisi ini dapat melahirkan talenta dan karya-karya yang mengharumkan negara kita, Indonesia baik nasional maupun internasional,” ujar Sandiaga dalam sambutannya. 

Baca Juga: Resep Membuat Kitkat Cake, Si Manis yang Pasti Jadi Rebutan

 Baca Juga: Ajak Si Kecil Membuat Pisang Goreng KitKat di Rumah, Mudah, Unik dan Seru Banget

Sandiaga Uno saat memberikan sambutan.

ADA BREAK ADA KITKAT, KALAU BREAK #DIINDONESIAAJA 

Mengusung semangat #DiIndonesiaAja, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengungkapkan, Penyelenggaraan kompetisi ini merupakan bentuk komitmen PT Nestlé Indonesia sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia untuk turut mendukung visi dan misi Kemenparekraf RI."

Sufintri berharap, program yang dilaksanakan KitKat® dapat turut mendorong pelestarian budaya lokal, memajukan sektor pariwisata dalam negeri, serta mendukung peningkatan daya saing UMKM di Indonesia, termasuk sektor bisnis dan pariwisata.