Dukung Generasi Emas 2045, BlueBand Gelar Kampanye Nasional Berkelanjutan dan Soroti Kurangnya Asupan Omega 3 & 6 pada Menu Sarapan Anak-Anak

By Ulfa, Jumat, 25 Agustus 2023 | 13:10 WIB
BlueBand Gelar Kampanye Nasional Berkelanjutan dan Soroti Kurangnya Asupan Omega 3 & 6 pada Menu Sarapan Anak-Anak Indonesia (SajianSedap/ Ulfa)

SajianSedap.com - BlueBand canangkan misi mempromosikan sarapan bergizi penuh Omega 3 dan 6 bagi anak-anak Indonesia.

Hal ini dalam upaya menarik perhatian semua pihak agar bersama-sama memperhatikan kebutuhan gizi anak-anak Indonesia yang masih perlu ditingkatkan, 

Kampanye ini bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78 yang kembali mengingatkan kita tentang Generasi Emas 2045.

Kampanye ini sendiri merupakan respon terhadap berbagai studi yang menunjukkan bahwaOmega-3, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak, yang saat inidiamati masih perlu ditingkatkan untuk pola makan bernutrisi.

Bahkan, hanya 2 dari 10 anak di seluruh pelosok negeri yang mendapatkan asupan Omega-3 dalam jumlah cukup setiap harinya.

Asupan Omega 3 dan 6 Harus Terpenuhi untuk Anak

BlueBand percaya korelasi erat antara sarapan yang bergizi penuh Omega-3 & 6 dengan mempersiapkan Generasi Emas, yaitu anak-anak kita saat ini.

Di pundak mereka yang kini masih balita dan anak-anak lah masa depan bangsa dipikul.

Jadi pastikan anak-anak kita tercukupi asupan Omega 3 & 6 setiap hari, terutama di pagi hari, agar mereka dapat mempersiapkan diri menjadi generasi emas terbaik.

“Pada tahun 2045 mendatang, tepat saat usia kemerdekaan mencapai 100 tahun, Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi berupa 70% jumlah penduduk dalam usia produktif (15-64 tahun).

Agar penduduk dengan usia produktif tersebut memiliki kemampuan kognitif, kecerdasan, daya konsentrasi dan kreativitas yang tinggi serta kesehatan mental yang baik, sehingga dapat memberikan kontribusi besar bagi negara, maka asupan nutrisi Omega 3 & 6 anak-anak kita saat ini, yang nanti akan menjadi Generasi Emas tersebut, harus kita tingkatkan.

Apalagi ditambah fakta bahwa hanya 2 dari 10 anak yang tercukupi asupan harian Omega 3. Padahal mereka adalah calon-calon Generasi Emas 2045 Indonesia.” ujar Dicky Saelan, President Director, Upfield Indonesia, di Bale Nusa, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga: CARA MASAK Ayam Goreng Mentega Ala Solaria, Saking Empuknya Sampai Mropol Begitu Masuk Mulut