Pulang-pulang Kekenyangan, Lebih dari 600 Menu Siap Disantap di Kampoeng Tempo Doeloe La Piazza

By Ersi PW, Jumat, 25 Agustus 2023 | 15:25 WIB
Kampoeng Tempo Doeloe La Piazza (Ersi PW)

SajianSedap.com - Seru banget, JF3 Food Festival kembali hadir untuk yang ke-18 kalinya pada tanggal 3 Agustus hingga 3 September 2023 di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading.

Tahun ini, JF3 Food Festival kembali menghadirkan 2 program utama yaitu Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan Wonderful Culinary Expo (WCE) dengan mengusung tema #JelajahKulinerNusantara.

“Kami bersyukur bahwa penyelenggaraan JF3 tahun ini dapat kembali hadir dan mendapat dukungan serta antusiasme dari berbagai pihak. Melalui KTD kami mengajak seluruh pihak untuk terus mengenal, menikmati, mencintai dan mendukung keberlangsungan pemberdayaan UMKM lokal khususnya di industri kuliner Indonesia secara berkelanjutan sehingga warisan kuliner nusantara tetap lestari hingga lintas generasi.”, demikian ujar Chairman JF3, Soegianto Nagaria.

Dalam penyelenggaraannya yang ke-18 tahun ini, KTD menghadirkan lebih dari 600 menu makanan Indonesia dari 100 tenant terpilih yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

KTD menghadirkan lebih dari 10 Menu Kuliner Legendaris favorit.

Sebut saja diantaranya Otak - Otak Binatu An, Pisang Goreng Madu & Rumah Jajan Bu Nanik, Se’i Sapi Lamalera, Pukis Telur Kampung Sumber Rejeki.

Selain itu, ada juga Nasi Empal Bu Marie, Waroeng Kopi dan Roti Panggang TUNG TAU sejak 1938, Bubur Ikan Pontianak Ango, Es Podeng DAPLUN, Sop Konro Karebosi & Coto Makassar, dan Bakso Ikan Telur Asin Ahan.

Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD, dengan beberapa kriteria diantaranya adalah nilai legendaris, bersejarah dan kepopuleran menu dari masing-masing daerah asalnya.

SajianSedap berkesempatan mencoba makanan khas Kalimantan, yakni Juhi Panggang Giling yang nikmat banget disantap dengan 2 jenis sambal apalagi dimakan dengan nasi hangat lebih nikmat!

WCE hadir tak kalah menarik, berlokasi di area yang sama, WCE menghadirkan beragam kopi-kopi kurasi terbaik Nusantara, seperti kopi Gayo, Toraja, Jawa, Flores, Bali, dan Papua.

Bekerjasama dengan Strada Coffee mengolah biji kopi menggunakan standar internasional bersertifikasi sehingga rasa dan kualitasnya tak kalah kopi import.

Baca Juga: Resep Asinan Juhi Enak, Kudapan Istimewa yang Bikin Perut Kenyang