Kangen Nuansa Wisata Khas Pulau Dewata dengan Segala Kelezatan Warisan Budaya Kulinernya? Bali Timbungan Mampu Menjawab Kerinduan Warga Jakarta Akan Suasana Bali!

By Intan Yusan S, Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:25 WIB
Menu khas Pulau Dewata di resto Bali Timbungan. ()

SajianSedap.com – Bali, yang juga popular dengan  Pulau Dewata, tak hanya menawarkan keindahan alam dan keragaman budaya yang memukau, tapi juga memesona para pencinta kuliner dari seluruh dunia, dengan keanekaragaman makanannya yang serba lezat.

Memiliki cita rasa otentik yang kaya bumbu rempah tradisional, sukses membuat kuliner Bali terkenal tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara.

Salah satu kuliner tradisional Bali yang dikenal masyarakat luas adalah bebek timbungan. Menu inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya restoran di Bali pada 2016 silam, mengusung Balinese Heritage Cuisine sebagai ciri khasnya.

Dalam beberapa tahun sejak berdirinya, restoran yang semula bernama Bebek Timbungan ini sukses mendapat respons positif dari para pencinta kuliner di Bali hingga membuka beberapa cabang di lokasi wisata edukasi Secret Garden Village (SGV) Bedugul dan Sunset Road Kuta, Bali.

Pada pertengahan 2022 lalu, resto ini resmi mengubah namanya menjadi Bali Timbungan dan membuka cabang pertamanya di Ibukota Jakarta, berlokasi di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, yang diresmikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si.

Melihat antusiasme yang besar dari para pencinta kuliner ibukota terhadap masakan tradisional Pulau Dewata, Bali Timbungan pun mulai membuka cabang keduanya di Jakarta, tepatnya di daerah Mahakam, Jakarta Selatan.

Bali Timbungan Mahakam merupakan cabang keempat sebagai wujud dari komitmen SGV Group untuk mengembangkan bisnis hingga ke luar Bali.

“Bali Timbungan Mahakam menjadi cara kami untuk menghadirkan Balinese Heritage Cuisine bagi warga Jakarta yang rindu dengan masakan otentik Bali,” ujar Billy Hartono Salim, pemilik Bali Timbungan sekaligus Secret Garden Village Group.

Baca Juga: Resep Cumi Betutu, Menu Simple Berbahan Seafood dengan Sentuhan Rasa Khas Bali Nan Lezat

Baca Juga: Selain Sate Lilit, Ini Dia 5 Makanan Khas Bali yang Tak Kalah Terkenal Dan Wajib Dicoba

Pembukaan cabang ke-4 Bali Timbungan di Jl. Mahakam, Jakarta.
 

RAGAM MENU FAVORIT PARA RAJA PULAU DEWATA

Salah satu menu andalan yang ditawarkan di resto ini tentu saja Bebek Timbungan, hidangan tertua Bali yang di masa lalu disuguhkan bagi para raja-raja, menurut naskah kuno Dharma Caruban.