Dianggap Aneh Suka Taruh Semangkuk Garam di Ruang Tamu, Tapi Saat Tahu Perubahannya Bikin Tetangga Ingin Coba Juga, Kenapa ya?

By Amelia Pertamasari, Kamis, 14 September 2023 | 17:05 WIB
Garam untuk mengusir energi negatif di rumah menurut Feng Shui (Delish)

SajianSedap.com Bumbu dapur adalah bahan yang digunakan untuk dalam proses memasak untuk meningkatkan citarasa dan kelezatan makanan.

Penggunaan bumbu dapur memberikan rasa, aroma, dan karakteristik tertentu pada hidangan makanan.

Tapi tahukah Anda bahwa bumbu dapur memiliki fungsi lain dalam Feng Shui?

Beberapa bumbu dapur bermanfaat untuk membersihkan energi negatif di rumah.

Tujuannya untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk mengalir atau "chi," yakni sesuatu yang tidak selalu dapat kita lihat, tetapi dapat kita rasakan.

Ketika energi chi di sekitar kita mandek, kita bisa merasa tidak termotivasi, lelah, gelisah, terhambat secara kreatif, atau gelisah.

"Ketika energi itu mengalir bebas, ada perasaan nyaman dan inspirasi di udara. Perasaan kehadiran dan kepositifan yang diterjemahkan ke dalam semua jenis tindakan kreatif," jelas Dana Claudat, pakar feng shui seperti dikutip dari Mind Body Green.

Nah, ternyata ada cara membersihkan rumah dari energi yang tidak diinginkan dan membuat semuanya terasa segar dengan memanfaatkan bumbu dapur, salah satunya garam.

Hanya dengan menggunakan semangkuk garam dan digunakan seperti berikut ini, rumah akan terasa nyaman dihuni. Yuk simak!

Bumbu Dapur untuk Mengusir Energi Negatif di Rumah

Berikut adalah beberapa bumbu dapur yang dapat digunakan untuk mengusir energi negatif dari rumah, terinspirasi oleh filosofi feng shui dan tradisi kuno.

Salah satunya dengan memanfaatkan garam yang sudah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga: Ibu-ibu Dengarkan Nih Kata Ahli Feng Shui, 3 Tanaman Ini Ternyata Bisa Bawa Hoki, No. 2 Malah Kasih Bonus Umur Panjang