Iseng Intip Usaha Laundry Teman, Ternyata Kalau Sepatu Putih Sudah Menguning, Harus Dicuci Pakai 1 Bahan di Dapur Ini Biar Kaya Baru Lagi

By Amelia Pertamasari, Jumat, 29 September 2023 | 18:10 WIB
Cara membersihkan sepatu putih yang menguning agar seperti baru lagi. (Kompas)

SajianSedap.com - Anda setidaknya memiliki sepasang sepatu bukan?

Salah satu fashion item ini memiliki fungsi yang penting utamanya bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Ya, ini karena sepatu memiliki fungsi utama untuk melindungi kaki ketika pergi berjalan.

Sebagai alas kaki, sepatu melindungi kaki dari berbagai hal yang kotor dan mungkin membahayakan.

Selain itu, dengan berbagai jenis dan model, sepatu juga menunjang penampilan karena bisa disesuaikan dengan fashion item lain yang sedang digunakan.

Salah satu jenis sepatu yang digemari oleh banyak orang karena tampilan maupun sifat serbagunanya adalah sepatu putih.

Sepatu putih memberikan tampilan yang bersih, segar, dan cerah. Kemudian sepatu putih juga serbaguna, mudah dipadukan dengan berbagai pakaian dan gaya busana, serta memberikan efek yang menarik.

Sayangnya sepatu putih bisa menjadi terlihat tak bagus lagi setelah jangka pemakaian yang cukup lama. Sepatu putih menjadi dekil dan menguning, membuatnya terlihat tak menarik dilihat.

Jika ini sudah terjadi, pilihan mencuci menggunakan jasa laundry sepatu atau mengganti dengan sepatu putih baru menjadi pilihan banyak orang.

Tapi sebenarnya Anda bisa dengan mudah memutihkan kembali sepatu putih Anda hanya dengan menggunakan pembersih dari bahan yang ada di dapur seperti berikut ini.

Cara Membersihkan Sepatu Putih yang Menguning

Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan sepatu putih yang kuning di antaranya soda kue, sabun cuci piring, alkohol, dan lainnya seperti berikut ini.

Baca Juga: Trik Mengatasi Resleting Sepatu yang Macet, 15 Menit Beres Tanpa Harus ke Tukang Jahit dengan Bahan Rumahan ini