Enggak Mempan Cuma Pakai Deterjen, Cara Menghilangkan Noda Kuning di Bantal Harus Disemprot 1 Bahan Dapur Ini Agar Bersih Tuntas

By Amelia Pertamasari, Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:40 WIB
Membersihkan bantal dari noda. (The Spruce)

SajianSedap.com - Bantal turut menjadi faktor utama untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyaman.

Namun, lantaran digunakan setiap hari, bantal menjadi kotor dan terkena noda, terutama noda kuning

Warna kuning dihasilkan dari keringat, air liur, dan minyak tubuh dari kulit dan rambut yang merembes ke bantal.

Wajar jika bantal terkena noda, tetapi bisa membuat frustasi jika warnanya menguning beberapa minggu setelah Anda membelinya.

Tidak menghilangkan noda kuning pada bantal dapat mengganggu tidur atau mengganggu kesehatan karena mengandung alergen dan bakteri.

Tungau debu di bantal dapat menyebabkan reaksi alergi, dan bakteri serta kelembapan dapat menyebabkan jerawat pada kulit, jadi sangat penting untuk segera menghilangkan noda kuning pada bantal secara menyeluruh.

Anda tak harus membawanya ke laundry untuk pembersihan menyeluruh, sebab Anda bisa melakukannya sendiri dengan mudah di rumah.

Anda hanya perlu mencuci bantal dan kemudian menggunakan 1 bahan rahasia ini untuk hasil bantal yang bersih bebas noda maksimal.

Bahan apa itu? Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Menghilangkan Noda di Bantal

Untuk menghilangkan noda yang menumpuk dari bantal, terutama noda kuning pada bantal, langkah pertama adalah mencuci bantal dengan air hangat menggunakan deterjen yang lembut atau larutan sabun yang lembut.

Selanjutnya Anda membutuhkan cuka untuk menghilangkan noda.

Baca Juga: Noda Iler di Bantal Jangan Sampai Ketahuan Tetangga, Bersihkan dengan Trik Gampang Ini, Kalau Jemur Bantal Gak Malu Lagi