Butuh Ide Menu Bekal Anti Bosan? Resep Pasta Ayam Katsu Enak Ini Pilihan Utamanya

By Dwi, Senin, 23 Oktober 2023 | 06:00 WIB
Resep Pasta Ayam Katsu Enak Dengan Tampilan Menarik Ini Memang Paling Mantap Jadi Menu Sekolah Hari Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Si kecil tak lagi bosan dengan menu bekal yang kita bawakan kalau kita suguhkan Resep Pasta Ayam Katsu enak ini.

Tumisan pasta yang lezat berpadu sempurna dengan chicken katsu yang renyah, membuat menu simple ini jadi pilihan wajib untuk jadi menu bekal sekolah si kecil nanti.

Selain untuk jadi menu bekal, menu favorit si kecil ini juga bisa jadi pilihan untuk menu sarapan keluarga tercinta.

Waktu: 45 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan katsu:2 buah dada ayam, dipotong 2 bagian, dibelah 2 bagian melebar2 siung bawang putih, dihaluskan2 cm jahe, dihaluskan1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk800 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis:2 butir telur, dikocok lepas75 gram tepung panir kasar

Bahan Pasta:200 gram spagheti, direbus1/2 buah bawang bombay, dipotong panjang3 siung bawang putih, dicincang halus2 buah cabai hijau besar, dibuang bijinya, dipotong panjang2 cm jahe, dimemarkan3 sendok makan saus teriyaki1/2 sendok makan kecap manis1/2 sendok makan kecap asin1/2 sendok makan garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh gula pasir1 batang daun bawang, diiris miring200 ml kaldu ayam1/2 sendok makan wijen, sangrai1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Pasta Ayam Katsu:

1. Katsu, lumuri ayam dengan bawang putih, jahe, garam, dan merica. Diamkan 10 menit.

2. Gulingkan di atas tepung panir. Celupkan ke dalam telur. Gulingkan di tepung panir. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kuning keemasan. Angkat. Potong-potong. Sisihkan.

3. Pasta, tumis bawang bombay, bawang putih, cabai, dan jahe sampai harum.