Srikandi untuk Negeri, Sri Margi Lestama Membuat Masakan Khas Nusantara Frozen dan Laris!

By Ersi PW, Jumat, 20 Oktober 2023 | 12:30 WIB
Sri Margi Lestama ()

 

Di bawah label d-SRI, Sri Margi Lestama menawarkan beragam masakan khas Nusantara frozen.

Di antaranya rawon daging sapi, ayam bumbu rujak, kari ayam, ayam goreng, dan bebek goreng. 

"Dengan masakan beku, para ibu rumah tangga tinggal memanaskan saja lauknya di dalam microwave selama 5 menit sebelum disantap. Dikemas dalam plastik kedap udara, masakan dijamin higienis dengan gizi yang terjamin. Apalagi saya sendiri yang memasaknya," ujar wanita 40 tahun ini.

Meski dipasarkan dalam bentuk frozen, Sri menjamin cita rasa masakannya akan tetap nikmat dan mantap.

"Sering ada yang bilang, masakan yang dibuat frozen akan berkurang cita rasanya setelah dipanaskan. Tapi saya bisa menjamin, masakan beku yang saya buat tak akan berkurang sedikit pun cita rasanya, dan bebas bahan pengawet," tegas wanita yang berdomisili di Surabaya ini.

Sri juga menuturkan, dalam memasak lauk bekunya, ia menggunakan air khusus yakni air R.O (Reverse Osmosis) atau air murni tanpa kandungan mineral.

Sehingga masakan yang dibuatnya bebas bakteri, terlebih dimasak dengan cara dipresto dalam panci berkualitas antikarat.

“Masakan saya aman dikonsumsi oleh semua golongan usia, dari anak-anak sampai lansia yang sudah sulit mengunyah daging,” imbuh Sri.

Selain menawarkan masakan dalam porsi lengkap, Sri juga melayani pembelian bumbu masakannya saja, juga dalam bentuk frozen.

masakan khas Nusantara frozen

Hingga saat ini, peminat masakan bekunya tak hanya dari kawasan Surabaya atau Pulau Jawa saja, tapi sudah mencapai Sorong hingga Singapura.

Banyaknya peminat lauk beku produksinya, Sri mengaku harus pandai mengemasnya.

Baca Juga: Dibongkar Tukang Frozen Food, Cara Membersihkan Freezer Chest Agar Bersih dan Tak Bau Cukup Campurkan 2 Bahan Rumahan ini, Ampuh!

 "Untuk lokasi yang dekat, saya gunakan mangkuk plastik. Sedangkan untuk jarak jauh, saya kemas dalam plastik vakum. Jadi bisa tahan lebih lama di perjalanan."

Harga tiap lauk beku yang dipasarkan Sri bervariasi, tergantung paketnya.

"Ada paket keluarga dan paket satuan. Misalnya rawon daging sapi, saya jual Rp 150 ribu untuk 8 porsi atau paket keluarga," terang Sri sambil mengatakan, laku bekunya bisa bertahan hingga 1 tahun.

"Asal disimpan dengan benar dalam freezer," pungkasnya.