Disikat Bikin Melar, Begini Cara Tepat Menghilangkan Noda Make Up Membandel di Kaos Cuma Digosok 1 Bahan di Dapur Ini

By Amelia Pertamasari, Senin, 27 November 2023 | 15:35 WIB
Cara menghilangkan noda makeup di kaos. (No7)

SajianSedap.com - Makeup menjadi senjata rahasia untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengekspresikan diri.

Dengan mengaplikasikan foundation, eyeshadow, mascara, lipstik, dan produk kecantikan lainnya, seseorang dapat menyoroti fitur wajahnya dan menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Juga beberapa produk makeup, seperti foundation atau bedak, dapat mengandung SPF untuk memberikan perlindungan tambahan dari sinar matahari dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Menggunakan make up juga dapat dilakukan di acara formal maupun non formal, bahkan beberapa orang hampir menggunakannya setiap harinya.

Sementara makeup dapat menciptakan keindahan, terkadang ada PR yang harus dikerjakan ketika make up meninggalkan noda di pakaian.

Make up mengandung bahan-bahan yang dapat meninggalkan noda atau bekas pada pakaian.

Beberapa bahan makeup bersifat pigmen atau pewarna yang kuat dapat transfer ke pakaian dan sulit dihilangkan.

Tapi bukan berarti noda makeup tidak bisa dihilangkan, itu hanya membutuhkan sedikit usaha ekstra tak hanya bermodal deterjen saja.

Berikut ini kami berikan cara menghilangkan noda makeup di pakaian seperti kaos yang bisa Anda contek.

Cara Menghilangkan Noda Makeup di Kaos

Salah satu cara untuk menghilangkan noda kosmetik dari pakaian adalah dengan segera mencucinya ketika pakaian terkena noda. Semakin lama Anda membiarkan noda ada di serat kain, semakin sulit noda untuk dihilangkan.

Namun meski begitu, kecepatan waktu mencuci terkadang juga terhalang beberapa bahan produk kosmetik yang memiliki pigmen warna sangat kuat.

Sehingga mau tak mau Anda harus menghilangakn noda kosmetik dengan cara khusus berikut ini, sesuai dilansir dari Reader's Digest.