Sepele, Tapi Meletakkan Semangkuk Garam di Ruang Tamu Bisa Bawa Kemakmuran di Rumah Menurut Feng Shui

By Amelia Pertamasari, Jumat, 22 Desember 2023 | 12:10 WIB
Manfaat garam laut dalam hal feng shui di rumah. (eos Outdoor Services)

SajianSedap.com Garam laut adalah salah satu jenis garam yang diperoleh dari penguapan air laut. Dibandingkan dengan garam meja biasa, garam laut sering dianggap memiliki karakteristik rasa yang lebih kompleks.

Umumnya garam laut dapat digunakan dalam masakan untuk memberikan rasa pada makanan.

Tapi tahukah Anda bahwa feng shui dapat dimanfaatkan dalam hal feng shui?

Feng shui adalah suatu sistem praktik Tiongkok kuno yang berfokus pada tata letak dan arah energi untuk menciptakan keseimbangan dan harmoni dalam lingkungan.

Menerapkan aturan feng shui di rumah dapat membawa keseimbangan di rumah sekaligus penghuninya.

Salah satunya caranya dengan memanfaatkan garam yang memiliki sifat penyaring energi negatif dan dapat digunakan sebagai alat untuk membersihkan atau melarutkan energi yang stagnan.

Untuk tahu lebih jelasnya, simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Bumbu Dapur untuk Mengusir Energi Negatif di Rumah

Bumbu dapur seperti garam diyakini dapat mengusir energi negatif dari rumah, yang terinspirasi oleh filosofi feng shui dan tradisi kuno.

Tujuan menggunakan bumbu dapur ini untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk mengalir atau "chi," yakni sesuatu yang tidak selalu dapat kita lihat, tetapi dapat kita rasakan.

Ketika energi chi di sekitar kita mandek, kita bisa merasa tidak termotivasi, lelah, gelisah, terhambat secara kreatif, atau gelisah.

Sementara ketika energi itu mengalir bebas, ada perasaan nyaman dan inspirasi di udara. Perasaan kehadiran dan kepositifan yang diterjemahkan ke dalam semua jenis tindakan kreatif.

Berikut ini adalah beberapa bumbu dapur lain yang dapat membantu mengusir energi negatif di rumah.