Rekomendasi Kuliner Halal di Kawasan Pecinan Kya-kya Surabaya, Bisa Dicoba Saat Liburan Imlek

By Amelia Pertamasari, Jumat, 26 Januari 2024 | 18:20 WIB
Kuliner halal di pecinan Kya-kya Surabaya. (Kompas)

SajianSedap.com - Surabaya memiliki Pecinan yang menjadi destinasi yang cukup populer selama perayaan Imlek atau Tahun Baru Imlek.

Pecinan atau dikenal juga China Town merupakan daerah di dalam suatu kota yang dihuni oleh komunitas Tionghoa, dan biasanya, daerah ini memiliki warisan budaya dan arsitektur yang khas.

Kota Surabaya memiliki beberapa kawasan pecinan atau China town. AdaKembang Jepun atau Kya-kya, Tambak Bayan, hingga wilayah perkampungan Kapasan Dalam. 

Selama perayaan Imlek, Pecinan Surabaya sering dihias dengan lampion-lampion berwarna merah dan emas, yang bisa menjadi tujuan Anda menikmati liburan Imlek.

Pecinan Surabaya juga menjadi tempat diadakannya pasar dan festival Imlek.

Di sini, Anda dapat menemukan berbagai produk dan makanan khas Tionghoa, seperti angpao dan makanan khas Imlek.

Restoran dan kedai di Pecinan Surabaya menyajikan makanan khas Imlek yang menjadi favorit selama perayaan tersebut, seperti lumpia, bakpao, dan hidangan khas Tionghoa lainnya.

Jika Anda ingin berburu kuliner disini namun takut dengan kehalalannya, berikut ada rekomendasi kuliner halal yang bisa Anda coba di kawasan pecinan Kya-kya.

Lihat berikut ini untuk Anda coba saat liburan Imlek nanti.

Kuliner Halal di Kawasan Pecinan Kya-kya Surabaya

Anda yang sedang berada di Surabaya atau hendak ke sana, bisa menjajal beberapa spot kuliner yang berada di kawasan pecinan ini. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Daftar Tempat Jual Mie dan Yammie Halal di Jogja yang Bisa Dicoba saat Liburan Imlek

1. Ahong Chinese Food

Depot masakan China ini menjual beraneka hidangan, seperti nasi goreng, i fu mie, hingga ayam krispi dengan beragam saus.