Catat! Daftar Makanan yang Bagus Dikonsumsi Shio Macan Agar Sehat Sepanjang Tahun Naga Kayu

By Amelia Pertamasari, Rabu, 7 Februari 2024 | 18:40 WIB
Makanan untuk shio macan agar sehat di tahun 2024. (Kolase Kompas)

SajianSedap.com - Tahun 2024 merupakan Tahun Naga Kayu dalam astrologi China, yang dimulai pada 10 Februari 2024 mendatang.

Untuk mencapai resolusi baru di tahun ini, diperlukan tubuh dan jiwa yang sehat.

Untuk mendapatkannya, pola hidup sehat tentu harus dijalankan, salah satunya dengan memperhatikan pola makan.

Pola makan dan asupan yang Anda pilih untuk konsumsi bsia berdasarkan dengan shio yang Anda miliki.

Memilih makanan berdasarkan unsur dari shio dapat dianggap efektif karena konsep ini didasarkan pada prinsip-prinsip astrologi Tionghoa yang menghubungkan karakteristik kepribadian individu dengan unsur-unsur alam dan energi kosmik.

Menurut astrologi Tionghoa, setiap shio atau tanda zodiak memiliki unsur dominan yang mempengaruhi karakteristik, sifat, dan kecenderungan makanan yang cocok untuknya.

Dengan memilih makanan yang sesuai dengan unsur dari shio, diyakini dapat membantu mencapai keseimbangan energi dalam tubuh dan mendukung kesehatan serta kesejahteraan secara keseluruhan.

Jika Anda memiliki shio Macan yang lahir pada tahun 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, dan 2022, berikut penjelasan lengkapnya.

Makanan yang Baik untuk Shio Macan

Dilansir dari chinesefortunecalendar, tahun naga mengandung unsur tanah, air, dan kayu. Unsur-unsur ini berfungsi sebagai sumber makanan yang baik bagi kayu yang ada pada shio harimau.

Oleh karena itu, kesehatan Anda secara umum cenderung baik namun tetap harus diperhatikan.

Yang Bumi dari Naga secara khusus mewakili bumi kering. Jika sudah terdapat sejumlah besar Bumi dalam bagan astrologi Anda, maka Anda harus memperhatikan perut dan sistem pencernaan.

Baca Juga: Gampang Sakit di Tahun Naga Kayu, Shio Anjing Jaga Kesehatan dengan Perbanyak Konsumsi Makanan Ini