Resep Bola Pisang Kelapa Muda, Menu Takjil yang Bikin Keluarga Jadi Duduk Lebih Awal Di Meja Makan

By Dwi, Minggu, 3 Maret 2024 | 13:00 WIB
Resep Bola Pisang Kelapa Muda (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Bola Pisang Kelapa Muda ini salah satu camilan renyah dengan cita rasa yang begitu gurih.

Maka dari itu, tak perlu diragukan lagi untuk menghadirkan camilan simple ini sebagai ide menu takjil nanti.

Bahkan, keluarga pasti duduk di meja makan lebih awal kalau kita hadirkan camilan praktis satu ini kalau menu takjil ini sudah kita hadirkan di meja makan.

Waktu: 30 Menit

Sajian: 65 Porsi

Bahan:100 gram margarin200 ml air35 gram gula pasir1/4 sendok teh garam200 gram tepung terigu protein sedang1 sendok teh baking powder3 butir telur75 gram pisang ambon, haluskan2 buah kelapa muda, keruk panjang20 lembar roti tawar, potong kotak3 buah pisang ambon, potong kotak kecil750 ml minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Bola Pisang Kelapa Muda:

1. Rebus margarin, air, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Angkat. Masukkan tepung terigu dan baking powder. Kocok sampai kalis.

2. Tambahkan telur. Kocok rata. Masukkan pisang yang dihaluskan. Kocok rata. Tambahkan kelapa muda dan pisang potong kotak. Aduk rata.

3. Sendokkan adonan. Gulingkan di atas roti tawar. Bentuk bulat. Goreng di atas minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang hingga matang.

Baca Juga: Pedagang Bongkar Rahasianya, Ini 3 Trik Agar Risoles Tidak Berminyak Saat Jadi Menu Takjil

 Baca Juga: Sekarang Jadi Menu Buka Puasa, Siapa Sangka, Kue Dengan Ukuran Mungil Ini Dulunya Santapan Sultan dan Tamu Kerajaan