Komitmen Sediakan Produk Makanan dan Minuman Sehat Berkualitas Hingga Kolaborasi Melalui Donasi Dilakukan Hero Supermarket Bersama Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

By Intan Yusan S, Senin, 4 Maret 2024 | 20:45 WIB
Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Hero berkolaborasi melalui donasi bersama Yayasan Pita Kuning. ()

Sajiansedap.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Februari, PT Hero Supermarket Tbk melalui unit bisnis Hero Supermarket kembali berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning).

Kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung kesejahteraan anak dengan kanker di Indonesia, melalui dukungan berupa donasi materil.

Program kolaborasi bersama Pita Kuning ini merupakan bagian dari kampanye berkelanjutan Hero For Life di bidang kesehatan, yaitu #HeroForWellness yang fokus mendukung program kesehatan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Resep Pie Keju Sosis, Inspirasi Snack Anak yang Enak Dan Mudah Dibuat

Baca Juga: Mudah Ditiru, Resep Nugget Makaroni Ini Bisa Banget Kita Buat Sendiri dan Pasti Jadi Favorit Si Kecil

 

Hero berikan donasi kepada Pita Kuning untuk pengobatan anak-anak dengan kanker.

Leukemia Kasus Tersering Menyerang Anak

Dokter Spesialis Hematologi Onkologi Anak, dr. Ludi Dhyani Rahmartani, Sp.A(K) mengatakan, “Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker masih merupakan salah satu penyebab kematian anak terbanyak di dunia.”

Jumlah penderita kanker anak yang terdata di Indonesia (Globocan 2020) sebanyak 11.156 kasus.

Leukemia (kanker darah) merupakan kasus tersering yang menyerang anak, disusul kanker mata (retinoblastoma), kanker kelenjar getah bening (limfoma), tumor otak, kanker tulang (osteosarkoma) dan neuroblastoma.

Kanker anak saat ini belum dapat dideteksi dengan skrining. Oleh karenanya, penting bagi para orangtua dan tenaga medis untuk mengenal serta mewaspadai gejala kanker sejak dini pada anak.

“Diagnosis dan terapi sedini mungkin adalah kunci utama dari keberhasilan pengobatan kanker pada anak,” imbuh dr. Ludi.

dr. Ludi juga mengatakan, “Peran orangtua sangat diperlukan dalam membiasakan pola hidup sehat sejak dini, termasuk mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi.”