Jangan Taruh Kompor Dekat dengan Jendela, Bikin Keuangan Rumah Tangga Boncos Karena Hal Ini

By Amelia Pertamasari, Rabu, 6 Maret 2024 | 17:05 WIB
Feng shui dapur dalam penempatan kompor. (Davis Window and Door)

SajianSedap.com - Pengaturan dapur yang baik adalah kunci untuk membuat kegiatan memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Penempatan peralatan dapur seperti kompor, oven, serta peralatan kecil seperti alat masak adalah penting dalam merancang dapur yang efisien dan fungsional.

Penempatan yang tepat tidak hanya memudahkan dalam proses memasak, tetapi juga dapat meningkatkan produktivitas dan keamanan di dapur.

Anda bisa memisahkan dapur Anda menjadi zona kerja yang berbeda-beda, seperti zona persiapan makanan, zona memasak, dan zona pencucian. Tempatkan peralatan sesuai dengan zona kerjanya untuk meminimalkan waktu dan usaha saat bekerja di dapur.

Namun pengaturan dapur tak hanya berdasarkan pada fungsi dan estetik saja, beberapa orang juga menerapkan aturan feng shui.

Dalam ilmu feng shui, dapur adalah tempat yang akan mendatangkan keberuntungan, yang mana ini juga berkaitan dengan kualitas kesehatan anggota keluarga.

Ketika menerapkan feng shui dapur, kamu tidak hanya harus memerhatikan kebersihan dan kondisi ruangan, tetapi juga posisi peralatan dapur.

Satu pengaturan pengaturan peralatan dapur yang perlu diperhatikan adalah meletakkan kompor di titik sesuai yang tepat guna memastikan dapur memiliki aliran energi yang baik.

Sebab kompor adalah perlengkapan dengan api terbuka yang bisa menjadi sumber besar peningkatan keberuntungan atau perusak keberuntungan.

Penting untuk dicatat bahwa panduan penempatan kompor ini difokuskan untuk menghindari kemalangan daripada meningkatkan feng shui.

Salah satu aturan feng shui dalam penempatan kompor adalah menjauhkannya dari jendela.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini 4 Tips Menata Perabotan Dapur Menurut Feng Shui Agar Selalu Hoki