Womenpreneur Asal Bali Sukses Dirikan Usaha Kuliner Khas Korea, Gara-gara Iklan Simpel Penjualan Naik Hingga 15x!

By Intan Yusan S, Kamis, 2 Mei 2024 | 08:00 WIB
Pengusaha perempuan di Bali berhasil kembangkan resto Korean Food miliknya. ()

  Sajiansedap.com – Masih dalam semangat Kartini, cerita sukses hadir dari salah satu pemilik UMKM perempuan Indonesia yang menginspirasi, yakni Kristia Rachmawati.

Ia adalah pemilik usaha Matjib Korean Food di Bali. Berbekal pengalaman sebagai guru bahasa Inggris, ia terus mendorong dirinya untuk dapat mengasah potensi yang ia miliki.

Salah satunya potensi di industri kuliner, yang membuatnya terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengatur strategi bisnisnya.

Perempuan yang akrab dipanggil Kristia ini berhasil mengembangkan Matjib dari satu restoran menjadi tiga cabang yang berkembang pesat di berbagai wilayah di Bali, yakni Jimbaran, Kuta, dan Denpasar.

Matjib Korean Food mengalami kemajuan dalam bisnis setelah Kristia memutuskan menggunakan layanan iklan digital melalui GrabAds pada 2021.

Di tengah arus perkembangan digital, Matjib Korean Food, memanfaatkan transformasi ini bersama GrabAds untuk mendukung perkembangan bisnisnya.

Dengan target iklan yang spesifik, ia berhasil menjangkau pelanggan yang beragam dan mengalami pertumbuhan bisnis yang luar biasa.

Keputusan ini menghasilkan peningkatan visibilitas merchant-nya dan penjualan usaha kulinernya secara signifikan sebesar 15 kali lipat, lo!

Baca Juga: Resep Tumis Labu Taoge Kedelai, Si 'Biang Kerok' Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Habis

Baca Juga: Nikmatnya Camilan Liburan Hari Ini, Resep Bakwan Bakso Kari Bisa Bikin Kalap!

Demi mengembangkan usahanya, Kristia memanfaatkan layanan iklan digital.

Potensi Digitisasi Dalam Industri Kuliner di Indonesia

Kisah sukses ini menunjukkan kekuatan transformatif periklanan digital dan perannya dalam membantu memajukan dunia bisnis, khususnya industri kuliner saat ini.