MAKAN ROMANTIS DI TAHUN BARU IMLEK

By cakkris, Rabu, 11 Februari 2015 | 17:00 WIB
MAKAN ROMANTIS DI TAHUN BARU IMLEK (cakkris)

Meski sudah hadir di makan bersama keluarga besar, tak ada salahnya sehabis itu Anda mengadakan makan romantis di tahun baru Imlek bersama pasangan tercinta.

Perayaan tahun baru China atau Imlek biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga besar, termasuk dengan para leluhur yang diyakini hadir pada saat itu. 

Ritual ibadah biasanya dilakukan pada malam sebelumnya, sedangkan pagi hari atau malam harinya diisi dengan makan bersama keluarga besar.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Anda juga menginginkan suasana makan romantis di tahun baru Imlek dengan pasangan, setelah berkumpul dengan keluarga besar.

Banyak orang akan merayakan Imlek di rumah sendiri dibanding merayakannya di restoran. Itu sebabnya Anda perlu memikirkan bagaimana menata ruang dan meja makan anda agar tercipta suasana makan romantis di tahun baru Imlek.

Yang pertama kali Anda harus putuskan adalah soal warna. Merah merupakan warna yang melambangkan kemakmuran. Jadi  tambahkan warna-warna merah pada ruang makan anda. 

Nah agar warta itu tak terlalu dominan, Anda bisa memberi nuansa dapat kuning, emas, dan ungu yang juga melambangkan kemakmuran, kebahagiaan, cinta, dan keberuntungan.

Anda dapat menghias meja Anda dengan ornamen-ornamen imlek. Misalkan, sajikan jeruk mandarin di meja makan dan jangan lupa hadirkan ikon-ikon atau simbol imlek, misal naga, bunga atau hewan sesuai dengan shio tahun tersebut.

Nah saat menata peralatan makan, coba perhatikan berikut ini saat menyiapkan makan romantis di Tahun Baru Imlek.

Meja makan untuk berdua

MAKAN ROMANTIS DI TAHUN BARU IMLEK

Piring-piring, anda dapat menggunakan piring bermotif yang lebih cantik dibandingkan dengan piring polos.