SARAPAN KHAS NUSANTARA

By cakkris, Senin, 9 Maret 2015 | 17:00 WIB
SARAPAN KHAS NUSANTARA (cakkris)

Indonesia bukan hanya kaya budaya, tapi juga ragam kulinernya. Untuk sarapan saja ada bermacam-macam masakan. Ayuk kenalkan sarapan khas nusantara pada anak-anak biar mereka tak hanya tahu sarapan Roti Bakar,  Nasi Goreng,  Pancake atau paling banter Bubur Ayam? Padahal inidonesia punya banyak menu sarapan di tiap daerah. Ini sebagian daftarnya.

SARAPAN KHAS NUSANTARA

1.   Ketupat Sayur Padang 

Ketupat sayur ini adalah ketupat dengan sayur nangka khas Minang yang dilengkapi dengan kerupuk berwarna merah muda. Sangat lezat jika dijadikan sebagai menu sarapan anda!

SARAPAN KHAS NUSANTARA

2. Nasi Gurih Aceh 

Nasi gurih Aceh berbeda dengan nasi lemak yang biasa anda jumpai di tempat lain. Nasi goreng Aceh biasa dilengkapi dengan paru goreng, sambal tauco dan kelapa gongseng. Biasanya nasi gurih Aceh disajikan dengan dialasi daun pisang agar aromanya lebih terasa istimewa.

SARAPAN KHAS NUSANTARA

3. Soto Banjar 

 Semangkuk soto dengan suwiran ayam kampung, perkedel kentang dan tak lupa limau kuwit sangat cocok untuk menjadi menu sarapan anda! Anda dapat mencoba soto Banjar dengan kuah bening atau soto Banjar dengan kuah susu.

SARAPAN KHAS NUSANTARA

4. Pempek Palembang