4 SOTO DARI JAWA TIMUR

By cakkris, Kamis, 16 April 2015 | 17:00 WIB
4 SOTO DARI JAWA TIMUR (cakkris)

Anda pasti sudah tahu bukan bahwa jenis kuliner di Indonesia ini sangat kaya. Setiap daerah pasti memiliki jenis kuliner khasnya masing-masing. Untuk satu jenis hidangan saja dapat tercipta berbagai macam versi di tiap provinsi, seperti soto misalnya. 

Di Jawa Timur sendiri ada berbagai macam jenis hidangan soto, apa saja olahan soto tersebut? Berikut adalah 4 ragam soto dari Jawa Timur.

4 SOTO DARI JAWA TIMUR

Soto Lamongan

Soto yang dikenal sebagai soto khas Lamongan ini merupakan soto berkuah bening yang di dalamnya dilengkapi dengan daging ayam yang disuwir, potongan kol, telur dan bihun. Yang unik dari soto Lamongan adalah bubuk koyanya yang menjadi taburan pelengkap soto Lamongan sebelum disantap. Bubuk koya merupakan kerupuk udang yang dihaluskan dan dapat mengentalkan kuah soto Lamongan Anda.

4 SOTO DARI JAWA TIMUR

Soto Sulung

Penggemar jeroan harus mencoba soto berikut ini! Soto sulung ini berisi jeroan tanpa sayur dan berkuah bening. Biasanya soto sulung disajikan dengan nasi kucing atau nasi bungkus.

4 SOTO DARI JAWA TIMUR

Rujak Soto 

Rujak dan soto digabungkan? Ya! Jadilah rujak soto khas Jawa Timur. Rujak yang digunakan tentu saja rujak cingur  yang sudah sangat terkenal di Jawa Timur. Dalam rujak soto, rujak cingur diberi tambahan kuah soto dan daging sebagai pelengkap. Penasaran kan sobat seperti apa rasanya?

Soto Kediri