PILIHAN JUS SEHAT UNTUK SARAPAN

By cakkris, Minggu, 19 April 2015 | 17:00 WIB
PILIHAN JUS SEHAT UNTUK SARAPAN (cakkris)

Jus merupakan hidangan yang paling simpel namun juga merupakan menu yang paling sering dilupakan. Padahal para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk mengkonsumsi jus sesedikitnya  sehari sekali pada waktu sarapan ataupun sebelum makan siang/ makan malam.

Membuat jus bukanlah hal sulit, tetapi jarang ada yang dapat membuat jus yang disenangi semua orang. Berikut beberapa aneka jus sehat yang lezat untuk inspirasi menu sarapan.

1.Jus Ubi Ungu 

Selain dijadikan keripik atau kue-kue, ternyata ubi ungu juga dapat disajikan dalam bentuk jus loh sobat. Ubi ungu merupakan suplai vitamin A terbaik, selain itu ubi ungu merupakan sumber karbohidrat pengganti untuk Anda yang sedang diet.

2.Jus Wortel Belimbing 

Siapa yang masih belum mengetahui manfaat dari wortel dan belimbing? Wortel yang dipercaya baik untuk perkembangan mata dan belimbing yang baik untuk menurunkan tekanan darah ini sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin.

3.Jus Lemon Bayam Apel

Tidak hanya buah-buahan saja yang dapat menjadi minuman sehat. Anda dapat mengkreasikan bayam yang ada di dapur Anda untuk Anda suguhkan menjadi jus di pagi hari.

4.Jus Tomat Stroberi ()

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, apalagi jika digabungkan dengan stroberi. Cocoklah jus ini dikonsumsi Anda yang kekurangan vitamin C.

5.Jus Apel Jeruk Rumput Laut