MAKANAN UNTUK OBAT PNEUMONIA

By cakkris, Selasa, 12 Mei 2015 | 17:00 WIB
MAKANAN UNTUK OBAT PNEUMONIA (cakkris)

Kabar yang beredar luas, penyebab kematian presenter Redaksi Pagi TRANS 7, Andrie Djarot Selasa (12/5) lalu karena pneumonia alias radang paru-paru. Penyakit ini disebabkan oleh inveksi, virus atau bakteri. Bila tak segera diobati, penyakit bisa menjadi penyakit seumur hidup dan akan mengancam kehidupan paru-paru.Selain pengobatan medis,  pasien bisa melakukan pengobatan di rumah dengan cara mengonsumsi makanan untuk obat  pneumonia berikut ini.

MAKANAN UNTUK OBAT PNEUMONIA

Bawang putih.

Salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mengobati pneumonia adalah dengan menambahkan bawang putih dalam diet harian. Bawang putih adalah antibiotik alami yang membunuh kuman jahat dalam tubuh.

MAKANAN UNTUK OBAT PNEUMONIA
  Kunyit. Kunyit memiliki kandungan obat yang dapat menyembuhkan pasien yang menderita pneumonia.

MAKANAN UNTUK OBAT PNEUMONIA

Jahe. Sama seperti bawang putih, jahe juga bisa ditambahkan dalam menu harian Anda. Jahe melegakan semua jenis penyakit pernapasan. Tambahkan jahe parut ke dalam teh dan baik dikonsumsi pagi saat perut kosong.

MAKANAN UNTUK OBAT PNEUMONIA

Basil. Basil merupakan salah satu ramuan yang disarankan ahli, karena dapat membunuh kuman. Konsumsi basil saat siang hari.

Vitamin C.

Vitamin C harus rutin dikonsumsi oleh pasien yang menderita pneumonia. Stroberi, jambu biji, dan tomat adalah beberapa makanan yang mengandung vitamin C dosis tinggi.Air.

Penderita pneumonia harus mengonsumsi air sepanjang hari. Minum air dapat membantu Anda tetap terhidrasi.