Kentang Goreng Dari Berbagai Negara (Bagian 1)

By nisa, Jumat, 19 Februari 2016 | 17:00 WIB
Kentang Goreng Dari Berbagai Negara (Bagian 1) (nisa)

       SajianSedap.com – Banyak olahan kentang yang sering kita jumpai atau bahkan dinikmati. Salah satunya adalah kentang goreng. Kentang goreng dari berbagai negara ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan hanya menikmati kentang goreng dengan saus.

Pommes Frites

      Kentang goreng ini berasal dari Belgia yang banyak dijual di berbagai stand makanan yang disebut frietkots. Di sini, kentang goreng sering dimakan sebagai makanan utama. Kentang disajikan panas dalam karton berbentuk kerucut untuk membuat mudah dimakan saat berjalan, dan berbagai saus yang disiram di atas kentang. Kentang goreng di Belgia tebal, namun lembut.

Poutine

      Saat berkunjung ke Kanada kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba hidangan ini, paling tidak satu atau dua porsi. Kentang goreng ini disiram dengan dadih keju dan saus. Ada festival Poutine tahunan yang diadakan di Ottawa, Toronto, Vancouver, Fredericton, Drummondville, dan Chicago.

French Fries

      Amerika, terutama Amerika Selatan, adalah negara asal dari kentang goreng. Di sini, kentang goreng dipotong tebal memanjang dan ditaburi keju parmesan.

Chips

      Kentang goreng ini tidak menggunakan krim asam dan bawang variasi. Kentang goreng asal Inggris dipotong tebal, digoreng, dan secara tradisional dimakan dengan ikan, Fish and Chips. Gaya klasik kentang ini dengan tekstur lembut dan ditutup dengan cuka. Favorit lokalnya adalah Frankie Fish & Chips dari Brae, Shetlands.

Slap Chips

      Kentang asal Afrika Selatan ini unik, karena sebelum diiris dan digoreng, kentang direndam dalam cuka. Nama Slap Chips, berarti gebrakan dan lembut, karena kentang goreng ini terkenal lembut di dalam dan renyah di luar. Kentang ini disajikan bersama saus tomat atau kecap.

Finger Chips