Kentang Goreng Dari Berbagai Negara (Bagian 2)

By nisa, Jumat, 19 Februari 2016 | 17:00 WIB
Kentang Goreng Dari Berbagai Negara (Bagian 2) (nisa)

       SajianSedap.com – Banyak olahan kentang yang sering kita jumpai atau bahkan dinikmati. Salah satunya adalah kentang goreng. Kentang goreng dari berbagai negara ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan hanya menikmati kentang goreng dengan saus.

Honey Butter Fries

      Salah satu restoran cepat saji di Korea Selatan menciptakan Honey Butter Fries. Kentang goreng tersebut disajikan dalam tiga jenis penyajian, satu bagian biasa, satu bagian ditambah madu, dan satu bagian lainnya ditambah mentega.

Carne Asada Fries

      Di California Selatan, kentang goreng dibentuk seperti waffle, lalu digoreng, dan disajikan dengan topping daging, guacamole, dan keju.

Patatas Bravas

       Lain halnya di Spanyol, kentang dipotong dadu, digoreng, lalu disajikan dengan saus tomat pedas atau aioli sebagai pelengkap. Hidangan ini di beberapa restoran juga sering disajikan dengan topping seperti chorizo, ayam, atau ikan goreng.

Furaido Potato

       Kentang goreng asal Jepang ini ditaburi dengan bubuk bumbu dan diberi topping kedelai kering, biji wijen, atau rumput laut. Tapi, beberapa tempat makan mencampurkan bumbu topping tersebut bersama dengan kentang goreng.

Banana Ketchup

      Di Filipina, kentang goreng disajikan dengan saus pisang. Ketika kentang goreng diperkenalkan oleh Amerika yang disajikan dengan saus tomat. Namun, gangguan dalam pasokan menyebabkan kekurangan tomat selama Perang Dunia II. Kemudian orang Filipina mulai menggunakan pisang sebagai saus. Pisang ditumbuk, lalu ditambah cuka, gula, dan rempah-rempah.

Bratkartoffeln