Jenis Alat Pemanggang yang Cocok di Rumah (2)

By dedeayu, Kamis, 8 September 2016 | 17:00 WIB
Jenis Alat Pemanggang yang Cocok di Rumah (2) (dedeayu)

      SajianSedap.com – Ada banyak jenis alat pemanggang, namun anda harus selektif dalam memilih ragam alat yang paling cocok di rumah anda. Tentunya kebutuhan setiap rumah berbeda-beda, bukan?

      Setelah mengetahui jenis-jenis alat pemanggang menurut jenis bahan bakarnya, berikut ini kami hadirkan berbagai jenis alat pemanggang sesuai fungsinya untuk makanan Anda.

Pemanggang Asap

      Pemanggang asap lebih dapat memasukkan aroma arang ke dalam makanan, terutama daging-dagingan. Pemanggang jenis ini membutuhkan kayu asap sebagai media pengasapannya. Suhu yang dihasilkan cukup stabil. Namun, untuk menghasilkan daging yang benar-benar enak dan lembut, butuh waktu berjam-jam.

      Hasil panggangan dari pemanggang ini sangat enak dengan rasa asap dan bara yang masuk ke dalam daging. Daging yang dihasilkan juga lembab dan mudah lepas dari tulangnya.

Rotisserie

      Rotisserie merupakan pemanggang yang lebih sering digunakan untuk hidangan ayam atau unggas kecil lainnya. Untuk memanggang dengan rotisserie, Anda membutuhkan tuas rotisserie yang disambungkan ke pemanggang.

      Cara menggunakannya, nyalakan pemanggang, lalu tusuk ayam dengan tuas dan sambungkan dengan pemanggang. Keuntungan menggunakan pemanggang ini adalah hasil panggangan yang merata karena perputaran tuas rotisserie.

Pan Grill

       Alat pemanggang pan grill merupakan alat pemanggang paling dasar dan paling praktis yang bisa Anda miliki di rumah. Ya, pemanggang ini merupakan wajan yang dasarnya dilengkapi dengan lis-lis yang akan membentuk bekas panggangan pada bahan makanan.

      Untuk memanggang menggunakan pan grill, Anda membutuhkan panas api kompor. Selain makanan akan matang lebih cepat, bentuknya juga cantik. Akan tetapi, pan grill hanya dapat memanggang untuk jumlah kecil.

Salamander