Yuk, Buat Samosa India dan Variasinya

By dina, Selasa, 18 Oktober 2016 | 17:00 WIB
Yuk, Buat Samosa India dan Variasinya (dina)

      SajianSedap.com – Di cuaca yang tidak menentu ini, pasti enak mengemil samosa India. Seperti halnya gorengan pada umumnya, samosa enak dicemili kapan saja. Namun, samosa lebih berempah dan penuh cita rasa. Selain membuat lidah senang, perut kenyang, badan pun bebas meriang.

      Kali ini, samosa tidak hanya hadir dengan bumbu kari ala India. Ada banyak varias yang bisa kita coba. Penasaran dengan resepnya? Silakan klik judul untuk melihat.

Samosa

Yuk, Buat Samosa India dan Variasinya

      Samosa merupakan makanan khas Timur Tengah dan India. Kue yang digoreng ini mirip dengan kue pastel dengan bentuk segitiga. Bedanya, ia lebih berani bumbu dan menggunakan bubuk kari agar lebih terasa.

Samosa Beef Curry

Yuk, Buat Samosa India dan Variasinya

      Samosa si lumpia segitiga ala orang India ini sarat aroma, salah satunya samosa beef curry. Anda bisa membuat dengan bumbu yang lebih ringan seperti samosa yang ada di resep kami ini. Selain lebih mengenyangkan dan bergizi, rasanya juga begitu lezat.

Vegetable Samosa

Yuk, Buat Samosa India dan Variasinya

      Banyak orang India yang menganut vegetarianisme. Jadi, vegetable samosa sudah jadi makanan yang umum di sana. Mari membuatnya dengan bahan kentang, kacang polong, dan jagung manis pipil. Walau dari sayuran, ia cukup mengenyangkan.

Samosa Isi Sosis Jamur

Yuk, Buat Samosa India dan Variasinya

      Camilan ini bisa menjadi teman untuk nonton televisi yang cukup asyik lo... Isi dapat Anda variasikan sendiri sesuai dengan selera. Di resep ini, kami menggunakan sosis sapi dan jamur. Daging cincang dengan irisan daun bawang pun bisa kita tambahkan apabila suka.