Resep Betutu Khas Bali dari Ayam Hingga Bebek

By dina, Rabu, 19 Oktober 2016 | 17:00 WIB
Resep Betutu Khas Bali dari Ayam Hingga Bebek (dina)

      SajianSedap.com – Pecinta kuliner yang berkunjung ke Pulau Dewata akan merindukan berbagai masakan betutu ala Bali mulai dari ayam betutu yang klasik hingga variasinya seperti daging betutu. Bumbunya yang mantap betul membuat kita meneteskan air liur saat membayangkannya.

      Betutu merujuk kepada campuran bumbu tertentu yang dipakai untuk membumbui sebuah bahan makanan berprotein yang biasanya adalah unggas seperti ayam dan bebek. Bumbu ini di antaranya terdiri dari kemiri, terasi, cabai, lengkuas, jahe, kunyit, bawang putih, dan bawang merah. Rasanya asin gurih dan cenderung pedas. Apalagi setelah ditumis dengan minyak kelapa, makin keluar aromanya.

      Betutu sendiri merupakan hidangan tradisional yang sudah naik kelas. Selain disajikan di acara tradisional, menu ini sudah menjadi menu kebanggaan yang juga disajikan kepada tamu mancanegara. Selain lezat, hidangan ini juga dibuat dengan penuh usaha karena lama pemasakan bisa mencapai 24 jam.

      Yuk, hadirkan sensasi rasa Pulau Dewata lewat resep betutu mudah yang bisa diikuti di rumah. Klik judul untuk mengetahui resepnya.

Timbungan Betutu Siap

Resep Betutu Khas Bali dari Ayam Hingga Bebek

      Bahan utama yang digunakan dalam masakan ini adalah ayam kampung. Anda pasti sudah bisa membayangkan betapa nikmatnya sajian ini. Ayam kampung dimasak dalam bambu dan dilengkapi dengan bumbu-bumbu yang menambah harum hidangan ini pasti jadi favorit semua orang.

Bebek Betutu

Resep Betutu Khas Bali dari Ayam Hingga Bebek

      Bebek diisi dengan daun singkong yang telah dicampur dengan berbagai macam bumbu. Jika dimasak dengan benar, rasanya bercampur dan meresap dengan sempurna sehingga menghasilkan cita rasa yang luar biasa menggoda.

Ayam Betutu

Resep Betutu Khas Bali dari Ayam Hingga Bebek

      Kombinasi aroma daun pisang untuk membungkus dengan ayam utuh berbumbu menjadikan hidangan ini terasa istimewa. Anda wajib mencoba resep ini agar tahu sensasi rasanya yang lezat.

Daging Bumbu Betutu

Resep Betutu Khas Bali dari Ayam Hingga Bebek

      Tak hanya ayam betutu atau bebek betutu saja yang memiliki rasa nikmat. Daging bumbu betutu ini juga harus  Anda coba. Daging has dalam yang digunakan dalam resep ini benar-benar empuk dan mudah disantap.