Cara Mudah Mengupas Buah Naga

By dina, Kamis, 20 Oktober 2016 | 17:00 WIB
Cara Mudah Mengupas Buah Naga (dina)

      SajianSedap.com – Inilah cara mudah mengupas buah naga. Buah satu ini memang merupakan buah tropis yang mudah untuk kita sukai. Warnanya sungguh beragam mulai dari merah keunguan hingga putih susu yang kontras dengan biji-bijian hitamnya. Teksturnya juga lembut dan licin sehingga bijinya yang kecil terasa menarik apabila digigit.

      Buah naga enak apabila dicemil begitu saja dalam keadaan dingin. Namun ia juga enak dipotong-potong dan dicampur ke dalam es buah. Bisa pula ia dijadikan puding. Kini juga banyak camilan berbahan dasar buah ini, mulai dari keripik hingga es krim.

      Namun, jika kita kurang terampil di dapur, memotong dan mengupas buah naga bisa menjadi hal yang menyebalkan. Apalagi jika buah naga pilihan kita adalah yang berwarna merah. Pigmennya sangat kuat. Saat memotongnya dengan berantakan, buah naga ini bisa mengotori talenan, lantai dapur, hingga pakaian kita.

      Jangan khawatir, berikut ini kami paparkan cara mengupas buah naga dengan mudah. Dengan tips berikut, tidak perlu kesulitan lagi dalam menyiapkan dan menyantap buah unik ini.

      Pertama-tama, siapkan pisau yang tajam. Buah naga merupakan buah berukuran besar. Jika pisau buah kita terlalu kecil, tidak mengapa menggunakan pisau lain seperti pisau sayur. Cari bagian tengah buah naga, lalu potong secara melintang hingga daging buah terlihat dalam bentuk bulat utuh.

      Kedua, dengan pisau yang sama, irislah kulit buah naga. Caranya, tarik garis dari ujung atas hingga mencapai ujung bawah buah naga. Gores hanya kulitnya saja namun tidak sampai menyentuh daging buahnya.

      Ketiga, dengan tangan kita, kelupas ujung kulit buah naga tepat di bagian yang kita iris barusan. Kupas kulit buah naga dari satu sisi garis dengan arah melingkar hingga mencapai ujung kulit yang lain. Buah naga pun terkupas sempurna tanpa berantakan. Ulangi langkah yang sama pada potongan buah naga yang satunya.

      Itulah cara mudah mengupas buah naga. Potong-potongnya daging buahnya sesuai selera, lalu makan langsung. Kita juga bisa mengolahnya menjadi hidangan lezat seperti yang ada di website ini. Yuk, kita ikuti. Pasti hasil sajiannya akan menarik. (S/DV)

FOTO: STYLECRAZE.COM

Baca juga: