Macam Alat Pembuat Takoyaki

By dina, Rabu, 2 November 2016 | 17:00 WIB
Macam Alat Pembuat Takoyaki (dina)

      SajianSedap.com – Yuk, tengok macam alat pembuat takoyaki yang cocok untuk kita. Tidak hanya bisa membuat takoyaki, ia juga bisa dipakai untuk membuat poffertjes. Mesin pembuat takoyaki yang kecil pun bisa juga sekadar kita pakai di rumah.

      Berikut ini adalah jenis-jenis mesin pembuat takoyaki yang bisa kita miliki di rumah.

Mesin Takoyaki Gas atau Listrik

Macam Alat Pembuat Takoyaki

FOTO: DOK. GETRA

      Mesin takoyaki gas atau listrik merupakan jenis mesin pembuat takoyaki yang cukup canggih dan bisa dimiliki oleh usaha yang sudah cukup membutuhkan alat dengan kapasitas besar. Ada mesin dengan bahan bakar gas, ada juga yang berbahan bakar listrik. Seperti alat pembuat takoyaki paada umumnya, ia terbuat dari teflon. Umumnya ia berbentuk segiempat. Salah satu mesin takoyaki baker bermerk Getra. Ia berisi 56 bulatan yang cukup untuk 56 takoyaki sekali masak. Bobbotnya juga cukup berat, bisa mencapai 26 kilogram.

Takoyaki Pan atau Cetakan Takoyaki

Macam Alat Pembuat Takoyaki

FOTO: DOK. IWATANI

      Takoyaki pan hanya merupakan wadah teflon biasa, namun bentuknya berongga-rongga sehingga bisa dipakai untuk membuat takoyaki. Ia tidak memiliki sumber pemanas sendiri sehingga harus diletakkan dahulu di atas kompor. Ada jenis pan lain yang juga bisa dipakai untuk membuat takoyaki, yaitu poffertjes atau dutch pancake pan. Kedua alat ini sama saja bentuknya sehingga bisa dipakai saling menggantikan.

Takoyaki Maker Listrik

Macam Alat Pembuat Takoyaki