Variasi Telur Dadar Aneka Bentuk

By dina, Kamis, 3 November 2016 | 17:00 WIB
Variasi Telur Dadar Aneka Bentuk (dina)

      SajianSedap.com – Yuk, ikuti cara membuat aneka variasi betuk telur dadar ini. Selain cara membuatnya mudah, telur dadar juga mudah sekali untuk kita kreasikan. Aneka jenis telur dadar ini tidak hanya beraneka bentuk. Beda cara memasak, beda pula hasil akhir dan teksturnya.

      Inilah dia aneka cara memasak telur yang akan menghasilkan berbagai variasi telur dadar aneka bentuk.

Telur Dadar Biasa

      Ini adalah cara memasak telur dadar paling dasar dan mudah. Caranya, kocok lepas telur ayam, lalu dadar di pan antilengket. Telur dadar tidak perlu dibalik apabila tipis. Jika cukup tebal, ia bisa dibalik.

Telur Dadar Kotak

      Ada hidangan telur bernama tamagoyaki yang dibuat di pan khusus berbentuk kotak. Tamagoyaki adalah telur dadar yang digulung-gulung sehingga agar semua sisinya berukuran sama, bentuk pan harus kotak. Nah, pan tamagoyaki bisa kita manfaatkan untuk membuat telur dadar kotak. Bentuknya unik, pun hasilnya akan mudah untuk dipotong dan dibagi-bagi.

Telur Dadar Mini

      Kocok lepas telur, lalu bumbui sesuai selera kita. Tuang telur yang sudah dibumbui ke dalam cetakan kue lumpur. Dadar telur di atas api kecil dalam keadaan panci tertutup. Biarkan ia hingga matang, lalu angkat. Akan terbentuk telur dadar mini yang cocok untuk hidangan per porsi.

Telur Dadar Renyah

      Dadar adonan telur kocok di wajan cekung yang berisi minyak panas dalam kuantitas banyak. Siram-siram dengan minyak hingga matang. Nantinya, telur akan berbentuk agak gembung dan berwarna agak cokelat.

Telur Dadar Setengah Lingkaran

      Tuang adonan telur dadar yang sudah dibumbui ke dalam pan antilengket. Biarkan hingga setengah matang, lalu lipat menjadi dua bagian. Biarkan sesaat dan balik telur. Masak hingga matang.