Kreasikan Pepes Tahu Dengan 10 Cara Ini

By Marti, Jumat, 25 November 2016 | 17:00 WIB
Kreasikan Pepes Tahu Dengan 10 Cara Ini (Marti)

SajianSedap.Com - Menu satu ini memang sederhana. Tapi, pepes tahu bisa dikembangkan jadi menu yang luar biasa kreatif. Mari kita lihat caranya.

Pepes Tahu Bumbu Kuning/Merah Pepes tahu umumnya menggunakan bumbu putih. Tetapi tak salah juga kalau sesekali kita membuatnya berbumbu kuning atau merah.

Pepes Tahu JamurJamur dipepes tentu enak. Begitu juga dengan tahu. Nah, bagaimana kalau keduanya kita gabungkan? Pasti makin enak. Gunakan jamur merang.

Pepes Tahu PetaiPetai memberi aroma yang menggiurkan. Tambahkan irisannya pada pepesan tahu. Bumbu yang pedas akan makin menggugah selera.

Pepes Tahu BerlapisCoba letakkan sehelai dadar telur tipis di atas daun pisang. Taruh adonan pepes tahu. Bungkus lalu kukus. Kreatif sekali, bukan?

Pepes Tahu Telur AsinGanti campuran telur yang biasa ditambahkan di dalam pepes tahu dengan telur asin. Titik kuning yang menyebar, terlihat indah. Rasanya? Pasti oke.

Pepes Tahu BersausTaruh adonan pepes di daun pisang, siramkan saus santan yang kental. Bungkus. Coba lihat setelah dikukus, lapisan putih cantik menyelimuti si pepes tahu.

Pepes Tahu Daun LabuLetakkan daun lagu yang sudah diseduh di atas daun pisang. Taruh pepes di atasnya. Bungkus lalu kukus.

Pepes Tahu SardenPepes tahu enak, lo, dicampur dengan sarden. Tambahkan satu atau dua sendok makan kuahnya. Rasanya langsung menggigit.

Pepes Tahu Teri AsinKalau suka pepes tahu dengan sentuhan asin, tambahkan teri yang sudah digoreng. Aduk hingga menyebar lantas kukus jadi pepes.

Pepes Tahu Daun KetumbarCoba ganti daun kemangi pada pepes tahu dengan daun ketumbar. Aromanya bikin pepes tahu yang biasa, jadi tak biasa. 

(SP)