Cheese Garlic Butter Bread, Solusi Sarapan Lezat

By dina, Senin, 28 November 2016 | 17:00 WIB
Cheese Garlic Butter Bread, Solusi Sarapan Lezat (dina)

      SajianSedap.com – Mari membuat cheese garlic butter bread sendiri. Populer di banyak akun instagram, roti yang diolesi butter dengan keju yang meleleh-leleh dan aroma bawang putih ini membuat banyak orang penasaran untuk membuatnya sendiri. Yuk, perhatikan hal-hal penting dalam membuatnya.

Pilihan Roti

      Untuk membuat cheese garlic butter bread, pilih lah roti yang teksturnya agak keras. Roti lembut yang biasa kita makan kurang cocok untuk membuat cheese garlic butter bread. Pasalnya, roti lembut akan langsung renyah dan kering ketika dipanggang. Padahal yang enak adalah roti panggang yang kering di luar, tapi lembut di bagian dalam. Selain roti keras kulit pizza juga bisa kita gunakan, lho.

Keju yang Cocok

      Pilihlah keju yang meleleh sehingga bisa menutupi bahan campuran butternya. Contoh kejunya adalah keju mozzarella dan keju quick melt. Keju mozzarella kurang mantap rasa kejunya. Karena itu Anda bisa menambahkan keju cheddar dan keju parmesan untuk menaikkan rasanya. Tambahkan bayam dan smoked beef untuk memperkaya rasa roti.

Campuran Butter

      Campuran butter yang paling sederhana tentu terdiri hanya dari butter dan bawang putih. Jika ingin rasa roti Anda lebih ramai, kita bisa menambahkan unsur aromatik. Di luar bawang putih, kita bisa menambahkan jintan, mustard, merica, dan cabai bubuk.

Pemanggangan Roti

      Roti bisa kita panggang dalam keadaan terbungkus supaya hasil roti kering di luar dan lembut di dalam. Pemanggangan bisa kita lakukan dengan api bawah dengan suhu 170-180 derajat celcius selama 15-20 menit tergantung ketebalan roti. Roti harus disajikan dalam keadaan panas agar keju tetap meleleh.

      Nah, itulah hal yang bisa kita perhatikan dalam membuat cheese garlic butter bread. Mudah, bukan? Yuk, kita coba di rumah. (SP/DV)

FOTO: DOK. SAJIANSEDAP

Baca juga: